(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Mobile Legend menjadi salah satu sarana pengembangan kreativitas dan keterampilan anak muda di milenial yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel)

Melihat peluang yang begitu besar minat anak muda di Sumsel maka dari itu Garda MATAHATI memanfaatkan peluang tersebut dengan mengadakan Tournamen Mobile Legends yang di ikuti ratusan anak muda di Sumsel.

Bertempat di Posko Pemenangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati (MATAHATI) periode 2025-2030 di Jalan Gub H. A Bastari, depan Bank Sumsel Babel Jakabaring Palembang. Sabtu (19/10/24)

” Turnamen ini menjadi ajang dukungan nyata terhadap minat milenial Sumsel di bidang e-sports, khususnya Mobile Legends, dan kamu melihat potensi besar yang dimiliki generasi muda di Sumsel melalui e-sports,” ungkap

Aryuda Perdana Kusuma, anggota DPRD Sumsel, yang mewakili Calon Wakil Gubernur RA Anita Noeringhati.

Aryuda mengatakan bermain Mobile Legends dapat menghilangkan stigma negatif bermain game. E-sports membuka peluang bagi milenial untuk berprestasi di bidang olahraga elektronik

” Mobile Legend yang merupakan e-sports bukan hanya sekadar permainan, tetapi juga dapat menjadi sarana pengembangan diri dan prestasi,” kata Aryuda.

Perlu diketahui pada PON di Medan Aceh 2024 Mobile Legends menjadi salah satu cabang olahraga resmi yang di pertandingkan dan olahraga yang resmi di Indonesia.

“Turnamen ini menjadi kesempatan bagi peserta untuk mengasah kemampuan dan berpotensi menjadi atlet profesional,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Eko Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada team MATAHATI yang memfasilitasi semua kegiatan turnamen Mobile Legend yang diselenggarakan pihaknya.

” Tournamen Mobile Legend ini di ikuti Slsebanyak 360 peserta dari 64 team yang datang dari berbagai daerah di Sumsel, seperti Sekayu, OKU Timur, Ogan Ilir, dan Palembang,” ungkap Eko.

Para peserta tersebut berkompetisi memperebutkan trofi, uang pembinaan, serta sertifikat. Tak hanya hadiah, pemenang juga berpeluang mendapat dukungan dari KONI, Dispora Provinsi Sumsel untuk melanjutkan karier di dunia e-sports.

“Kegiatan Ini adalah langkah positif yang memberikan energi baru bagi kalangan milenial di Sumsel, dan tidak hanya sebagai wadah bagi generasi muda untuk bersaing secara sehat. Akan tetapi juga memperkuat komitmen MATAHATI dalam mendukung potensi dan masa depan anak muda Sumsel,” pungkasnya. (dkd)

Tinggalkan Balasan