Kamis , Oktober 17 2019
Home / NASIONAL / Warga Senang, TNI Membuatkan MCK Umum di Desanya

Warga Senang, TNI Membuatkan MCK Umum di Desanya

(pelitaekspres.com) – NUNUKAN – Desa Lapri Kec. Sebatik Utara Kab. Nunukan selama ini memang tidak begitu dikenal, karena letaknya yang jauh dan kondisi medannya lumayan menantang. Masyarakat Desa Lapri tergolong masih memiliki keterbatasan baik dalam bidang pendidikan dan  kesehatan maupun fasilitas umum seperti MCK.

Berkat adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan ke 105 Kodim 0911/Nnk Tahun 2019,

Saat ini sudah dapat dilihat wujud pengerjaan sasaran, salah satunya sarapan pengerjaan MCK. MCK tersebut nantinya akan digunakan untuk kepentingan sanitasi lingkungan berupa kamar mandi dan tempat BAB bagi warga masyarakat.

“Diharapkan MCK ini dapat . . .

. . . membantu untuk memenuhi kebutuhan mandi dan BAB sehari-hari masyarakat. Sehingga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat sedikit demi sedikit akan meningkat khususnya budaya BAB secara sembarangan dapat diminimalisir” Kata Danramil 0911-02/Sebatik Mayor Arm Bakrie (14/07).

Danramil juga menghimbau warga masyarakat untuk nantinya menggunakan fasilitas yang sudah dibangun dengan baik dan kemudian  memeliharanya secara bersama-sama sehingga memiliki usia pakai yang panjang. “Pembangunan MCK ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat dan peningkatan pembangunan nasional dimulai dari pedesaan”, Pungkas Danramil.(nan)

 

DIBACA 7.226 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *