Sabtu , Agustus 17 2019
Home / NASIONAL / Warga Semper Barat Serbu Ratusan Sayuran Organik Pakcoy

Warga Semper Barat Serbu Ratusan Sayuran Organik Pakcoy

(Pelita ekspres com) JAKARTA Sebanyak 300 ikat sayuran pakcoy yang ditanam menggunakan sistem hidroponik berhasil dipanen. Rumah hidroponik yang dibangun di lahan RPTRA Intiland Teduh Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing menjadi lokasi utama pengembangan sayuran organik mulai dari pembibitan sampai panen.
“Mulai dari pembibitan sampai panen membutuhkan waktu 1 bulan. Setelah ini kita akan lanjutkan dengan menanam selada organik. Hari ini, kita panen 300 ikat dimana satu ikatnya dihargai Rp 2.500 dan dijual satu pax nya isi 2 ikat jadi Rp 5.000,” jelas Benhard Sihotang, Lurah Semper Barat, Rabu (17/7).
Bahkan untuk menjual sayuran organik tidak membutuhkan waktu yang lama karena banyak peminatnya. “Hasil panen sayuran pakcoy langsung diborong warga sekitar RPTRA Intiland Teduh. Dengan harga murah, warga bisa mendapatkan sayuran segar dan sehat,” ujarnya.
Ia mengatakan, penanaman sayuran organik dengan menggunakan sistem hidroponik memiliki berbagai keunggulan. Selain masa panen yang cepat, kualitas sayurannya pun terjamin. “Rasanya juga renyah dan menyehatkan. Hal ini terbukti dengan makin banyaknya peminat sayuran organik,” tutur Benhard.(WBO)

DIBACA 5.705 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *