Selasa , Agustus 20 2019
Home / DAERAH / Warga Kampung Nambah Rejo Lamteng Sambangi Lokasi Pembutan Tower XL

Warga Kampung Nambah Rejo Lamteng Sambangi Lokasi Pembutan Tower XL

(pelitaekspres.com) –LAMTENG– Belasan warga dusun 1 kampung Nambah Rejo kecamtan Kota Gajah Lampung Tengah ( Lamteng ) datangi lokasi pembangunan tower base tranceiver Station (BTS ), Milik PT XL Axiat yang di bagun tepat di wilayah lingkungan tepat mereka tinggal, Senin( 25 / 2 ).

Dengan berniat untuk mepertayakan kejelasan mengenai perizinan lingkungan untuk membangun tower yang sudah berlangsung selama sepekan itu, belsan warga itu rela tak beraktifitas seperti biasanya, pasalnya mereka igin mempertanyakan kejelasan pembangunan tower di wilayah lingkungan tempat mereka tinggal.

Ani salah satu warga yang menjadi perwakilan dari belasan warga yang tempat tinggalny haya berjarak kurang lebih 50 meter dari lokasi pembangunan tower itu mengatakan bahwa pembangunan tower itu tak jelas perizinannya tanpa adanya sosialisasi oleh pihak XL. karna mereka tidak teranparan mengenai pembuatan izin.untuk mendirikan tower di wilayah kampung mereka

” Saya dan kelurga di datangi oleh Budi yang  tanah nya akan didirikan tower tepat di belakang rumahnya untuk meminta fotokopi (FC) KTP dan mentanda tandatagani berkas,saat saya mempertanyakan kegunan FC KTP saya untuk apa? Iya haya menjawab untuk buat tower. karna merasa saya takut tidak menghargai nya kemudian saya kasih FC KTP lalu mentandatagani berkas atau belangko meskipun saya tidak jelas untuk kegunannya, berselang 3 hari setelah itu saya di beri uang Rp 500 oleh Budi, lalu uang itu telah saya kembalikan, ” ujar Ani

Berdasarkan informasi yang di peroleh Pelitaekpres.com perijinan untuk pembutan tower XL itu akan di tinjau ulang oleh aparat kampung dan pihak kecamatan serta pihak dinas satu pintu karna perizinan pembutan tower itu disinyalir dengan dugaan adanya kecurangan dalam proses pembutan izin. (Ari )

 

DIBACA 5.309 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *