Rabu , Maret 20 2019
Home / HUKUM & KRIMINAL / Warga Kaliawi Serahkan Geranat Tangan Aktif ke Kodim 0410/KBL.

Warga Kaliawi Serahkan Geranat Tangan Aktif ke Kodim 0410/KBL.

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-Fatullah (38), seorang buruh Harian Lepas di Dinas kebersihan Kota Bandar Lampung, warga Jalan  Agus Salim Gg. Darma Bakti LK 02 RT 02 Kelurahan Kaliawi Persada, Kecamatan Tanjung Karang  Pusat, Sabtu (16/2) Jam 15.30 WIB, tak sengaja menemukan sebuah Geranat Tangan Asap aktif.

‎Geranat  jenis CS Hand Hrenade IEA STOCk NO 1330 – YE – TI – 80834 – G – 519 Lot No F – 331 – 3 – 86 buatan Amerika Serikat itu ditemukan Fatullah saat mengumpulkan sampah yang ada di pinggir jalan, tepatnya Samping RM. Padang Geray Soak Polos Kedaton, Jalan Urip Sumoharjo, Bandar Lampung.‎

‎Komandan Kodim 0410/ KBL Letkol Arm. Wahyu Jatmiko S.sos, MM., melalui Pasi Intel, ‎Kapten Inf. Rusdi ‎mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima penyerahan sebuah Geranat Tangan Asap dari seorang warga yang tidak sengaja menemukannya di dalam tumpukan sampah.

“Karena Geranat masih di dalam kaleng, dikira mainan dan sempat dibawa pulang kerumah, baru sekitar jam 22.00 WIB Sdr. Fatullah menghubungi Babinsa kelurahan Kelapa Tiga yang berkoordinasi dengan unit Intel Kodim 0410/KBL dan langsung melakukan pengecekan ‎ke rumah yang bersangkutan,” ungkapnya, Minggu (17/2).

Setelah dilakukan pengecekan, Lanjut Pasi Intel. ‎Dari hasil pengecekan, bahwa benda tersebut adalah sebuah granat tangan yang di duga masih aktif, sehingga untuk tindakan pengamanan, benda tersebut disarankan untuk menyerahkan ke Kodim 0410/KBL. ‎

“‎Tadi malam sekitar jam 01.00 WIB, Geranat diserahkan ‎kepada Babinsa dan unit Intel Kodim 0410/KBL untuk di amankan. ‎ Kemudian ‎kita serahkan ke Detasement Peralatan (Denpal) B.02.03 Lampung,” terangnya.

“Baru saja kita dapat informasi dari Denpal, bahwa Geranat Tangang Asap tersebut  merupakan buatan dari Amerika, dan memang masih  aktif,” timpalnya.

DIBACA 6.906 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *