Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Warga Jatiroyom, Senang Rumahnya Ditempati TNI

Warga Jatiroyom, Senang Rumahnya Ditempati TNI

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 104 Kodim Pemalang sudah mulai dibagi penempatan untuk tinggal dan membaur dengan warga sasaran, yaitu masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh di 24 rumah, selama 30 hari pelaksanaan program pembangunan. Rabu (27/2/19).

Bapak Suratno 48 Tahun. Rt.08 / 03 Warga Desa Jatiroyom ini, salah satu yang ketempatan anggota Satgas, disebut sebagai “orang tua asuh”. Pemukiman penduduk ini sebelumnya telah disiapkan oleh Babinsa setempat, Serda Waluyo melalui koordinasi dengan perangkat desa.

Suratno, menuturkan bahwa dirinya merasa sangat terhormat sekaligus bangga karena huniannya ditempati oleh Satgas TMMD yang bertugas membangun desanya. “Kulo seneng lan ikhlas nampi Bapak-bapak TNI seng badhe mbangun mergi. Niki kehormatan keluarga kawulo saget luweh kenal kaliyan TNI.” (Saya senang dan ikhlas menerima Bapak-bapak TNI yang akan membangun jalan. Ini kehormatan bagi keluarga saya dapat lebih mengenal TNI ) ungkapnya.

Penempatan anggota satgas TMMD di rumah-rumah warga serta masak juga dari warga yang ditempati ini dimaksudkan pimpinan TNI agar kehadiran mereka di tengah-tengah warga tidak memberatkan ekonomi keluarga yang ditempati. Sedangkan misi lainnya adalah terjalinnya hubungan emosional dua arah antara prajurit dengan orang tua asuhnya. (0711).

DIBACA 7.004 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *