Rabu , Oktober 16 2019
Home / NASIONAL / Warga Cisaat : Program TMMD Ke 106 Kodim 0619 Purwakarta Banyak Manfaat Bagi Masyarakat Umum

Warga Cisaat : Program TMMD Ke 106 Kodim 0619 Purwakarta Banyak Manfaat Bagi Masyarakat Umum

(pelitaekspres.com)-PURWAKARTA – Babinsa Koramil 1902 Plered Kodim 0619 Purwakarta Syarif Hidayat, laksanakan Binaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) bersama para petani di Kampung Cisaat Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta. Senin (23/9)

Dalam pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0619, gencar lakukan Binkomsos melalui para Babinsa, terhadap warga masyarakat di sekitaran lokasi TMMD yakni pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Cisaat Kecamatan Campaka dengan Desa Ciparungsari Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

Babinsa dari Koramil 1902 Plered Syarif Hidayat menyampaikan, kepada para petani dan pekerja lainnnya, dengan adanya program TMMD yang menghubungkan akses jalan dari Kp Cisaat Ds Cisaat Kec Campaka dengan Kp Bayur Ds Ciparung Kec Cibatu Purwakarta, sepanjang 650 M, Lebar 4 M, dengan ketebalan 25 Cm.

Menurut salah satu warga kp Cisaat Idang (48) seorang petani, mengatakan, dengan adanya program TMMD Kodim 0619 Purwakarta, yang akan menghubungkan jalan Dua Desa, itu akan banyak manfaatnya bagi masyarakat khususnya para petani.

“Saya selaku petani sangat mendukung sekali hadirnya TMMD ke kampung ini, yang akan menghubungkan . . .

. . . akses jalan, yang mana nantinya akan banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh warga masyarakat umum,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan akses jalan penghubung tersebut roda perekonomian rakyat akan lebih mudah misalnya membawa dan menjual hasil tani, karena sarana tranportasi lebih mudah dan nyaman serta dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” terang Idang.

Di tempat yang sama Jaja (52) menambahkan, jalan yang di bangun bisa menjadi jalur alternatif apa bila jalur utama mengalami kemacetan. Dan akan mempermudah anak anak berangkat sekolah, bilamana jalur penghubung tersebut terwujud.

“Bila musim hujan jalan tersebut licin dan becek sehingga jalan ini tidak bisa dilalui. “Mudah mudah dengan adanya program TMMD jalan penghubung ini warga di dua tidak akan lagi kesulitan seperti,  berangkat maupun pulang sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, kesimpulannya semua warga sangat senang dan mendukung dengan adanya program TMMD baik secara pisik maupun non pisik. “Sekali lagi saya mengucapkan beribu ribu terimakasih atas terserenggaranya Program TMMD ini,” ucap Jaja. (Deni)

DIBACA 4.524 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *