Rabu , Oktober 16 2019
Home / NASIONAL / Wagub Malut Resmi Tutup Kejurda Cup U-16

Wagub Malut Resmi Tutup Kejurda Cup U-16

(pelitaekspres.com)-TERNATE – Pertandingan Sepakbola U-16 untuk memperebutkan piala Gubernur tahun 2019 akhirnya secara resmi di tutup oleh wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Ir. H. M. Al Yasin Ali. MT yang dilaksanakan pada sore hari di lapangan Gelora Kieraha (23/8).

Sambutan tertulis yang dibacakan oleh wagub menyampaikan, sepak bola adalah salah satu cabang olah raga yang paling digemari dan disukai oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, baik itu dikalangan orang tua maupun di kalangan anak muda, sehingga jangan heran kalau di Indonesia banyak sekali kejuaraan- kejuaraan sepak bola sering diselemggarkan mulai dari tingkat antar kampung hingga yang berskala lokal maupun nasional.

Selain itu, wagub juga mengingatkan satu hal yang paling penting dalam penyelenggaraan kejurda  sepak bola U-16 ini yaitu melalui turnamen-turnamen seperti ini kita harapkan dapat melahirkan calon-calon pemain tim nasional yang handal yang dapat membanggakan Maluku Utara dan Bangsa Indonesia di masa-masa yang akan datang.

Wagub juga berharap kepada seluruh masyarakat Maluku Utara agar dapat bersinergi melaksanakan kompetisi dan pembinaan olah raga di daerah ini secara berkesinambungan.

“Kepada tim yang berhasil keluar sebagai pemenang pada Piala Gubernur kali ini, saya mengucapkan selamat dan suskes untuk kalian”. Ucapnya.

Wagub juga mengatakan, kalian akan menjadi wakil Provinsi Maluku Utara dalam kejuaraan nasional . . .

. . . merebut Piala Menpora yang rencananya akan digelar di Provinsi Banten pada tanggal 1 sampai dengan 6 September 2019.

“Prestasi yang kalian raih ini tidak membuat kalian menjadi jumawa melainkan dapat menjadi pemicu dalam meraih prestasi yang lebih baik”. Ungkapnya.

Wagub juga meminta agar tim yang berhasil keluar sebagai juara satu, kiranya dapat membawa nama baik Maluku Utara di Piala Menpora bulan depan. Tutupnya.

Sementara itu, laporan ketua panitia irfan kabau S.Stp. bahwa penyelenggaran kejuaraan daerah (KEJURDA) U-16 Piala Guberjur 2019 ini di bagi dalam 2 Grub.

Adapun hasil kejurda U-16 Piala Gubernur tahun 2019, telah ditetapkan juara I, II dan III bersama serta pemain terbaik dan top skor melalui surat keputusan penetapan juara.

Dalam laga pertandingan final tersebut, tim dari Kota Ternate melawan dengan tim dari Kabupaten Halmahera Utara yang pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Tim Kota Ternate dengan Scor 1-0 melalui tendangan Purbayu Ritno (juga pemain terbaik) di sisa waktu 3 menit terakhir pada babak kedua.

Selain itu, top scor diraih oleh M. Taher Faruk pemain asal Kota Tidore Kepulauan.

Sekedar diketahui, laga penutupan KEJURDA Piala Gubernur U-16 tahun 2019 juga turut di hadiri oleh forkopimda Kota Ternate, Ketua Koni Kota Ternate, Lukman Poli, Korwil Piala Menpora Maluku -Maluku Utara, Tomi Rosyan Arif, PltKadispora Ismail Idris dan Plt Kadispora Kota Ternate Arif Gani. (ais/hms).

DIBACA 7.327 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *