Home / ADVERTORIAL / Wabup Blitar Menanam dan Menyerahkan Bibit Tanaman Kepada Warga Desa Pandanarum

Wabup Blitar Menanam dan Menyerahkan Bibit Tanaman Kepada Warga Desa Pandanarum

(pelitaekspres.com) -BLITAR — Wakil Bupati (Wabup) Blitar Marhaenis Urip Widodo melanjutkan agenda hari ke 3 penanaman pohon di Desa Pandanarum dalam rangka penghijauan nasional yang diprakarsai Dinas Lingkungan Hidup di Kabupaten Blitar pada Sabtu (08/02/2020).

“Sesuai agenda hari pertama melakukan penanaman pohon massal di Dusun Kepek, Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto dan agenda hari ke dua di Desa Bacem, kecamatan Sutojayan, agenda hari ketiga kali ini dia kembali menanam pohon penghijauan di Desa Pandanarum, kecamatan Sutojayan.

Pada kesempatan ini, wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo mengajak guru dan murid pelajar SD di desa setempat untuk menanam pohon bersama. Kegiatan melindungi hutan dan menyayangi lingkungan hidup ini perlu dipupuk sejak dini pada diri anak. Sebab dalam sepuluh tahun kedepan anak-anak inilah nantinya yang akan menjaga tanaman penghijauan saat ini,” ungkap Wabup Marhaenis kepada pelitaekspres.com.

Lanjut Marhaenis berkeyakinan, jika anak-anak kader bangsa ini sudah ditanamkan rasa kepedulian sejak dini untuk mengamalkan sikap kepedulian terhadap lingkungan hidup, niscaya manfaat positif alam sekitar di generasi mendatang sangat baik,” paparnya orang nomor dua Kabupaten Blitar.

“Saya hanya berpesan kepada Kepala Desa Pandanarum dan semua warganya dengan 3000 pohon yang kita serahkan hari ini, Kami yakin generasi penerus kita dengan kesadaran terhadap lingkungan, insyaallah kondisi alam kita di masa depan akan tetap terjaga dengan baik dan lestari,” pungkas Marhaenis.

Sekedar diketahui, usai melakukan penanaman pohon penghijauan di Desa Pandanarum dengan menyerahkan 3000 bibit pohon dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Wakil Bupati Blitar Menghadiri kontes dan lelang buah Durian di desa Sumbersari Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. (Kmf/Adv)

DIBACA 1.614 kali

Check Also

DPRD Gelar Uji Kelayakan 15 Calon Anggota KI Lampung

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung melakukan fit and proper test atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *