Jumat , Oktober 19 2018
Home / PENDIDIKAN / Veri Setia dan Rizky Oktara Pimpin BEM IIB Darmajaya 2018/2019

Veri Setia dan Rizky Oktara Pimpin BEM IIB Darmajaya 2018/2019

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG –  Pasangan Veri Setia P dan Rizky Oktara dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Periode 2018/2019, Senin (8/10/2018) di Aula Gedung Alfian Husin IIB Darmajaya. Pada kesempatan itu, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc, didampingi Wakil Rektor I, II, III, dan IV juga melantik pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Orkem) periode 2018/2019.

Pengurus Orkem yang dilantik diantaranya Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (Hima), Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Ketua Komunitas, Ketua Program Pengembangan Kemahasiswaan beserta jajarannya. Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Orkem periode 2018/2019. Dia berharap semua pengurus menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dalam meneruskan tongkat kepemimpinan.

“Pemimpin Organisasi Kemahasiswaan yang terpilih merupakan mahasiswa-mahasiswa yang terbaik. Kalian harus bisa menjadi contoh baik bagi mahasiswa Darmajaya yang lainnya. Untuk menjadi pemimpin yang baik, dapat meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW yang bisa dipercaya, amanah, dan cerdas,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Rektor Darmajaya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden BEM, Ketua MPM, dan Ketua Orkem lainnya periode 2017/2018 yang telah berkontribusi dalam kemajuan Kampus IIB Darmajaya. “Bagi yang baru dilantik jadikan senior-senior kalian teladan dalam menjalankan organisasi.”

Sementara, Ketua MPM IIB Darmajaya, Pypit Julia Agung mengungkapkan, terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden BEM serta Ketua Hima merupakan hasil Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) yang digelar Selasa (2/10/2018) lalu. Sedangkan MPM, UKM, Komunitas, dan Program Pengembangan Kemahasiswaan dipilih melalui Musyawarah Umum Anggota (MUA) masing-masing organisasi. Pasangan Veri-Rizky menggantikan kepemimpinan BEM Darmajaya yang sebelumnya dipegang Muhammad Iqbal dan Harits Kurniawan.

Sedangkan, Ketua Umum Hima diantaranya, Ketum Hima Teknik Informatika (Ergi Irpan D), Ketum Hima Manajemen Informasi dan Sistem Informasi (Ronaldo), Ketum Hima Sistem Komputer dan Teknik Komputer (Abyi Rohman), Ketum Hima Manajemen (Hamida Nurul), dan Ketum Hima Akuntansi (Bagus Setiawan).

Di lain pihak, Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., yang hadir dalam pelantikan BEM Darmajaya itu mengatakan keberhasilan seseorang ditentukan hanya dengan 30 persen kecerdasan. Sedangkan 70 persennya ditentukan oleh karakter.
Sesuai dengan tema pelantikan ‘Menciptakan jiwa pemimpin yang berkarakter dan menginspirasi, serta berintelektual tinggi’ kata Andi Desfiandi, kecerdasan tanpa karakter akan sia-sia. Calon intelektual dan calon pemimpin masa depan harus mampu mencari solusi dengan menciptakan pemimpin yang memiliki karakter yang baik.

“Pintar atau cerdas tanpa memiliki karakter akan punya banyak masalah. Jika ada masalah akan melakukan hal-hal yang negatif. Jadi, saya minta kepada anak-anak sekalian agar memanfaatkan kesempatan kuliah ini untuk membangun karakter,” kata Mantan Rektor IIB Darmajaya itu. (**)

DIBACA 5.881 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *