Senin , Januari 21 2019
Home / DAERAH / Upacara Laporan Korp Kasrem 043/Garam dan Penerimaan Tugas

Upacara Laporan Korp Kasrem 043/Garam dan Penerimaan Tugas

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-Bertempat di Aula A Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar No. 85 Bandar Lampung, Korem 043/Garuda Hitam Melaksanakan Upacara Laporan Korp Kasrem 043/Gatam Dan Penerimaan Tugas Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan Dandim 0412/LU Dan Dandim 0421/LS, kamis (10/01) pkl. 09.00 wib.

Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, menerima Laporan Korp Letnan Kolonel Czi Mulyadi selaku Kepala Staf Korem 043/Gatam, Letnan Kolonel Inf Krisna Pribudi, selaku Dandim 0412/LU dan Letnan Kolonel Kav Robinson Octavianus B, SH, selaku Dandim 0421/LS (TMT : 08-11-2018).

Sebelum nya Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi, menjabat Dandim 0401/Muba, Letkol Inf Krisna Pribudi menjabat Danyonif Mekanis Raider 413/BRM/6/2 Kostrad dan Letkol Kav Robinson Octavianus B, SH, menjabat Danyonkav 5/DPC Kodam II/Swj, selanjutnya ketiga pejabat melaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Danrem 043/Gatam didampingi para Rohaniawan.

Usai pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan Komandan Korem 043/Gatam menyematkan tanda jabatan Kastaf Korem 043/Gatam, pemasangan pangkat dan penyerahan tongkat Komando untuk Dandim 0412/LU dan Dandim 0421/LS. Kegiatan dilanjutkan dengan acara Tradisi penyambutan bagi warga baru yakni tradisi Penciuman Bendera Duaja Lambang Korem 043/Gatam (Najaga Satya Eka Nagara) oleh para Pejabat Baru.

Dalam sambutannya Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, menyampaikan, “ Upacara Laporan Korps dan Penerimaan Tugas dan Tradisi Satuan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan peristiwa biasa, yang pada hakekatnya bertujuan untuk perkembangan dan peningkatan kinerja tugas pokok satuan Korem 043/Gatam. Selain itu, Upacara yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan Perwira yang melaksanakan alih tugas dan jabatan. Hal ini sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di lingkungan Angkatan Darat “.

“ Selain yang saya sampaikan di atas, Upacara Laporan Korps, Penerimaan Tugas dan Tradisi Satuan ini juga merupakan tradisi yang lazim dilakukan di setiap satuan di lingkungan TNI. Dengan demikian, diharapkan bagi Perwira tersebut akan tumbuh rasa cinta serta memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap satuannya “.

“ Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Czi Mulyadi, Letnan Kolonel Inf Krisna Pribudi dan Letnan Kolonel Kav Robinson Octavianus. B, S.H masing-masing beserta istri, selaku Komandan Korem 043/Gatam dan pribadi, saya menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan saudara saudara semua pada Jabatan sebagai Kastaf Korem 043/Gatam, Dandim 0412/Lampung Utara dan Dandim 0421/Lampung Selatan dan juga saya ucapkan selamat datang di Korem 043/Gatam serta selamat bergabung menjadi warga Korem 043/Gatam “.

“ Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman sebelumnya anda bertiga akan mampu mengemban tugas serta tanggung jawab masing-masing dengan sebaik-baiknya. Saya berharap, kehadiran saudara di Korem 043/Gatam ini dapat meningkatkan kinerja satuan yang semakin hari akan semakin baik. Segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan yang baru dan lanjutkan hal-hal yang positif yang telah dicapai pejabat lama. Jalin komunikasi yang harmonis antar Staf maupun dengan Instansi Pemerintah Daerah sehingga tugas pokok satuan Korem 043/Gatam dapat terlaksana secara optimal “ tutup Danrem.

Turut hadir pada kegiatan Upacara Laporan Korp Kasrem 043/Gatam Dan Penerimaan Tugas Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan Dandim 0412/LU Dan Dandim 0421/LS, Para Dandim, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, Para perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 043/Gatam dan Jajaran.

DIBACA 6.832 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *