Rabu , November 14 2018
Home / ADVERTORIAL / Upacara Hari Supah Pemuda, ini Pesan Nanang untuk Pemuda Lamsel

Upacara Hari Supah Pemuda, ini Pesan Nanang untuk Pemuda Lamsel

(pelitaekspres.com)-KALIANDA–Upacara peringatan hari sumpah pemuda tahun 2018 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berlangsung khidmat.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto bertindak sebagai pembina upacara yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Senin (29/10).

Nampak hadir di tribun utama, perwakilan Anggota Fokorpimda Lamsel, Sekretaris Daerah beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lamsel.

Sementara, peserta upacara diikuti jajaran TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Lamsel, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, serta para pelajar dari berbagai sekolah di wilayah Lamsel.

Nampak juga, puluhan pelajar yang mengenakan pakaian adat lengkap mewakili adat dari seluruh provinsi Indonesia.

Upacara peringatan sumpah pemuda ke-90 diawali dengan pengibaran sang merah putih. Kemudian mengheningkan cipta dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara diikuti seluruh peserta upacara.

Selanjutnya, pembacaan pembukaan Undang-undang Dasar 1945 dan keputusan kongres pemuda Indonesia 1928.

Dalam peringatan sumpah pemuda kali ini, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengajak para pemuda untuk menjadikan revolusi mental sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Dengan mewujudkan pemuda yang maju, berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” ujar Nanang dalam arahannya.

Selain itu, Nanang berpesan kepada pemuda untuk meneladani gerakan revolusi mental yang pertama kali dilontarkan Presiden Sukarno, yang terbukti memberikan dampak positif terhadap kinerja pemerintahan.

Dimana katanya, revolusi mental adalah gerakan hidup baru untuk menggembleng manusia yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, dan berjiwa api yang menyala-nyala.

“Inilah hakikat sumpah pemuda, saya minta generasi muda Lampung Selatan mempunyai hati yang bersih dan berjiwa bagai api yang menyala-nyala,” pesan Nanang di hari sumpah pemuda. (ADV)

DIBACA 7.974 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *