Kamis , Oktober 17 2019
Home / DAERAH / Umi Rahmawati dan Adyatama Arya akhirnya terpilih sebagai Juara lomba Muli Mekhanai FK 2019

Umi Rahmawati dan Adyatama Arya akhirnya terpilih sebagai Juara lomba Muli Mekhanai FK 2019

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Umi Rahmawati dan Adyatama Arya ditetapkan sebagai juara Muli – Mekhanai dalam Grand Final Festival Kalianda 2019, Selasa (8/7/2019) di Panggung Hiburan GOR Way Handak Kalianda.

Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) jurusan Fsikologi ini adalah utusan dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemkab Lampung Sekatan I, sedangkan Adyatama Arya yang juga Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) jurusan Administrasi Negara ini adalah utusan dari Kalianda I.

Pada Grand Final pemilihan Muli Mekhanai Festival Kalianda 2019 ini Tim Juri yang berasal dari praktisi dan para Senior Muli Mekhanai Lampung ini juga menetapkan masing-masing Luki Oktaviani Prillian utusan dari Natar dan Firdaus Akmal utusan dari LPKS Lamsel sebagai jura kedua.

Sedangkan untuk juara ketiga ditenpati oleh Khoirum Laksari utusan SMKN Kalianda dan Ade Suryamas utusan Bakauheni dalam Grand Final pemilihan Muli Mekhanai Festival Kalianda 2019.

Grand Final FK 2019 yang bertajuk Malam Pesona Bintang ini diikuti oleh 58 orang peserta atau 29 pasangan Muli Mekhanai adalah utusan dari berbagai Kecamatan, OPD, perguruan tinggi, pelajar dan beberapa element masyarakat yang ada di Lampung Selatan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan . . .

. . . Lampung Selatan dalam sambutanya mengatakan bahwa seleksi pemilihan Muli Mekhanai Festival Kalianda 2019 dilakukan dimulai dari tanggal 6 – 8 Juli 2019 dengan materi penilaian diantaranya penampilan/karakter pengetahuan tentang budaya Lampung serta lainya.

Kepada juara dalam lomba pemilihan Muli Mekhanai FK 2019 ini, selanjutnya akan disertakan dalam lomba yang sama ditingkat Propinsi Lampung ” tutur Rini

Ditempat yang sama plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mngatakan bahwa ajang pemilihan Muli Mekhanai ini adalah ajang bagi generasi muda Lampung Selatan dalam menambah wawasan tentang budaya lampung sehingga nantinya bisa menjadi duta dalam mempromosikan pariwisata dan kebudayaan didaerah Lampung Selatan yang kita cintai ini ” tutur Nanang.

Diharapakan pula melalui event ini nantinya akan ada duta duta pariwisata dan budaya Lampung yang akan mbawa dan mempromosikan ditingkat Nasional dan Internasional sehingga daerah ini akan menjadi destinasi wisata oleh para wisatawan yang akan berkunjung kedaerah ini yang secara otomatis akan dapat meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat yang ada di Lampung Selatan ” pungkasnya . (cak Ton)

DIBACA 7.026 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *