Senin , September 23 2019
Home / NASIONAL / Tradisi Teratai Pora Mewarnai Pernikahan Bharatu Rusdi dan Ramla

Tradisi Teratai Pora Mewarnai Pernikahan Bharatu Rusdi dan Ramla

(pelitaekspres.com)-TERNATE -”Pernikahan bagaikan rantai dari cincin emas, diawali dengan secercah sinar terang dan diakhiri oleh keabadian”, kalimat inilah yang pantas dialamatkan kepada Bharatu Rusdi Amir dan Ramla Umra, S.Pd yang melangsungkan pernikahannya di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin (19/8/2019)

Menariknya, di acara pernikahan dari kedua mempelai tersebut disuguhkan dengan ”Tradisi Teratai Pora” sebagai lambang kebanggan dan kebahagiaan keluarga Besar Sat Brimob Polda Malut dalam mengantarkan anggotanya untuk menempuh hidup berumah tangga.

Usai upacara Tradisi Teratai Pora tersebut, kepadapelitaekspres.comIptu Mas Hudianto selaku Kasubagrenmin

Sat Brimob Polda Malut, mengatakan, dengan diadakannya acara ini sebagai bentuk komitmen bahwa Keluarga Besar Sat Brimob Polda Malut memiliki jiwa Korsa yang kuat dan selalu memberikan yang terbaik kepada sesama anggota.

“Semoga dengan acara ini terjalin kekompakkan yang kuat antara Pimpinan dan anggota,”kata Iptu Mas Hudianto.

Dia menjelaskan, acara ini merupakan lambang kebanggaan dan kebahagian Korps Brimob Polri dalam mengantar setiap anggota Brimob untuk menempuh setiap lembaran kehidupan yang baru.

”Maksud dan tujuan dari acara yang sudah menjadi tradisi dilingkungan Satuan Brimob Polda Maluku Utara ini adalah agar tetap terjalin hubungan ikatan bathin yang kuat antara kakak dan adiknya, serta untuk menghantarkan teman atau saudara kami ke pintu gerbang kehidupan barunya sebagai suami istri yang bahagia,” ungkapnya.

Upacara Tradisi Teratai Pora di setiap pernikahan anggota Brimob merupakan budaya yang tak bisa dilupakan maupun di abakaikan, sebab Tradiai Teratai Pora memilik arti yang cukup mendalam.

”Saat mempelai sedang melewati pagar sangkur, itu mengandung makna, bahwa dalam menempuh kehidupan ini, banyak terjadi rintangan-rintangan yang harus dihadapi, baik semasa mengikuti pendidikan maupun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan kehidupan yang akan datang,” jelasnya.

Diketahui, yang bertindak sebagai inspektur upacara yaitu, AKP Wahidin S.Sos yang menjabat sebagai Wadanyon B Pelopor, sedangkan perwira upacara diambil alih oleh Aiptu Dedi Usman, menjabat sebagai Pasi Min Bataliyon B Peopor dan sebagai komandan upacara Teratai Pora adalah Bharatu Riski Masuku anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Malut. (ais).

DIBACA 7.993 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *