Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / TNI, Polri dan Warga Bahu Membahu Menata Batu di TMMD Pemalang

TNI, Polri dan Warga Bahu Membahu Menata Batu di TMMD Pemalang

(pelitaekspres.com) – PEMALANG –Salah satu sasaran fisik utama di TMMD Reguler ke -104  Kodim 0711/Pemalang adalah pembangunan jalan desa Jatiroyom Parunggalih di wilayah  Kecamatan Bodeh sepanjang Jalan Makadam (Telford) 805 meter dengan lebar 2,5 meter serta  bronjong yang tak kalah penting sebagai penguat penyangga jalan dengan ukuran bronjong Kawat sepanjang 28 meter dengan ketebalan 5 meter,dan ukuran 20 meter dengan ketebalan 6 meter. Kamis (28/02/2019).

Di sasaran itu, warga dan TNI, saling bahu membahu menata batu dengan harapan sesuai target maksimal.Danramil  06/Bodeh Kapten  infanteri Teguh wibowo berharap, di hari berikutnya, partisipasi warga Desa Jatiroyom terus meningkat, sehingga target pembangunan jalan bisa selesai sebelum TMMD ditutup sesuai target yang telah ditentukan.

Ditambahkan oleh Kapten Teguh menjelaskan,volume pekerjaan jalan TMMD  cukup besar dan tantangan medan yang sulit dan extreme,apalagi turun hujan”Untuk itu kita perlu kerja keras,” jelasnya.

Selain itu,  Kemanunggalan TNI AD juga terwujud dalam bentuk kepedulian dalam membantu  masyarakat membangun fasilitas umum. Anggota TNI sangat peduli dalam membantu masyarakat terkait pembangunan sarana dan prasarana, seperti pembangunan jalan desa yang sudah rusak.” Imbuhnya.

Serda Waluyo selaku Babinsa Desa Jatiroyom menyampaikan kepada masyarakat bahwa karya bhakti perbaikan akses jalan ini adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan tujuan agar masyarakat bisa hidup dengan layak, sehingga akses jalan bisa lebih baik dan memperlancar kegiatan masyarakat serta meningkatkan perekonomianya.” Ungkap Waluyo. (0711)

 

DIBACA 7.351 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *