Selasa , Juli 23 2019
Home / NASIONAL / TMMD Pemalang Tingkatkan Penghasilan Tukang cilok Keliling

TMMD Pemalang Tingkatkan Penghasilan Tukang cilok Keliling

(pelitaekspres.com) – PEMALANG- Bagi penjual cilok keliling, kegiatan menjajakan  setiap hari merupakan aktivitas yang dilakukan sebagai sebuah pekerjaan, mata pencaharian dengan mencoba mencari peruntungan penjualan cilok yang dijajakan. Setelah dirasa siap penjual cilok mulai beraktifitas menyisir beberapa kampung sekitaran Jatiroyom- Parunggalih.

Cilok adalah jajanan yang murah meriah, untuk teman santai di siang hari kala istirahat, kebanyakan pedagang makanan tersebut  mangkal di depan sekolah -sekolah yang banyak digemari anak-anak maupun orang dewasa sekalipun. Sabtu (23/3/2019).

Kholik (38) pedagang cilok keliling warga Desa Kesesirejo Rt 03/05 Kecamatan Bodeh mengaku mulai menatap peluang kesejahteraan ekonomi. Bukan tanpa sebab, banyaknya aktifitas gelaran TMMD Reguler ke 104 tahun 2019 Kodim 0711/Pemalang di Desa Jatiroyom tetangga desanya tersebut.

Kehadiran personil anggota  Satgas TMMD di sasaran utama pembangunan jalan makadam penghubung antara Desa Jatiroyom dengan Parunggalih dengan hitungan panjang 805 meter sedang lebar 2,5 meter diharapkan selain warga masyarakat desa, mudahnya petani yang bersinggungan langsung di lokasi membawa hasil bumi, juga bisa menambah pendapatan bagi kami dalam berdagang, sehingga dampak adanya TMMD bisa kami  rasakan langsung  khususnya kami para penjual makanan kecil keliling dalam mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga kami,” jelasnya.

Menurut Kholik dengan kehadiran bapak TNI di desa tetangganya Jatiroyom tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat baik pedagang kecil maupun pedagang minuman dan pedagang makanan keliling lainya, sebelum adanya anggota satgas TMMD saya mendapatkan penghasilan paling Rp.50 ribu sampai Rp. 75.000 per hari, tetapi sekarang alhamdulillah bisa sampai Rp 130 ribu bahkan lebih, lumayan buat nambah tabungan untuk persiapan anak melanjutkan sekolah,” tambahnya. (0711).

DIBACA 7.367 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *