Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / TMMD Dibuka, Keakraban Satgas dan Warga Meningkat

TMMD Dibuka, Keakraban Satgas dan Warga Meningkat

(pelitaekspres.com) – BLORA  – Begitu TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora secara resmi di buka, 26 Peburai 2019, keakraban warga dan Satgas TMMD semakin meningkat. Apalagi serelah pembukaan TMMD, banyak Tentara yang menginap di rumah-rumah warga selama TMMD berlangsung.

”Di TMMD Reguler, memang pasukan akan tinggal di rumah-rumah warga selama TMMD berlangsung. Dengan cara itu prajurit akan merasakan dan mengetahui sendiri bagaiman kehidupan warga di pedesaan. Termasuk lebih mengakrabkan TNI dengan warga masyarakat,” tandas pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Inf. Puryanto.

Tepisah, Koordinator lapangan TMMD, Peltu Suharyanto mengatakan, keakraban warga sudah terjaln sejak Pra TMMD digelar. Mereka setiap harinya berbaur untuk bekerja di sejumlah titik sasaran fisik, ”seperti halnya di pekerjaan rehab Mushoal Al – Falaq yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD,” jelasnya.

Keakraban itu terjalin di semua kegiatan, termasuk saat rapan pagi sebelu memulai bekerja merehab Mushola Al – Falaq. Antara TNI dan warga begitu akrab. Saat makan siang bersama, mereka begitu rukun, akrab saling canda, ” dan meningkatnya keakraban antara warga dan TNI memang menjadi salah satu target di pelaksanaan TMMD,” ungkap Peltu Suharyanto.

Terpisah, Sertu Suratman, salah satu anggota Satgas TMMD, dengan bergotong royong di setiap harinya praktis jalinan persaudaraan antara TNI dan warga akan terwujud, dimana dampaknya akan tercapai asa kebersamaan.  ”Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga mereka. Warga sendiri merasa mendapat kehormatan karena bisa bekerja dan makan bersama dengan Tentara. Mungkin mereka juga jarang bahkan tidak pernah bisa njagong bareng bersama TNI,” papar Sertu suratman . (pendim 0721/Blora)

 

DIBACA 7.508 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *