Home / EKONOMI / Tips Merawat Aki Sepeda Motor Honda

Tips Merawat Aki Sepeda Motor Honda

(pelitaekspres.com)- MESUJI- Saat ini sepeda motor menjadi kebutuhan bagi setiap masyarakat, pasalnya sepeda motor merupakan alat transportasi yang simple dan lebih mudah terhindar dari kemacetan. Aki merupakan salah satu komponen pada motor yang memiliki peran penting dalam penggunaannya. Selain menjadi kunci utama agar starter motor Anda dapat dinyalakan, aki juga berfungsi untuk menyalakan komponen kelistrikan lainnya, seperti head lamp, lampu sein, dan lampu indikator lainnya. Untuk itu berikut tips cara merawat Aki kendaraan sepeda motor Honda :

1. Cek ketinggian air aki
2. Nyalakan motor setiap 15 menit setiap pagi, sebelum digunakan
3. Jangan nyalakan starter electric bila motor susah untuk di hidupkan
4. Cek kondisi kedua terminal aki
5. Perhatikan penggunaan aksesoris pada motor, usahakan untuk tidak menggunakan aksesoris yang berlebihan pada motor, terutama yang menggunakan energi listrik. Contohnya seperti menambah lampu-lampu lain sebagai hiasan, perangkat audio rakitan, atau mengubah type klakson motor melebihi batas yang dianjurkan
6. Periksa kondisi kiprok yang mengalirkan arus listrik menuju aki
7. Periksa apabila ada kebocoran pada bagian badan Aki
“Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dalam merawat Aki motor kesayangan anda, agar tidak mudah soak. Info lebih lengkap mengenai perawatan kendaraan sepeda motor Honda anda bisa langsung datang ke Ahass resmi Tunas Honda Simpang Pematang, depan alun-alun Simpang Pematang. Atau bisa langsung hubungi contact person Ahass di nomor. 082285059514.(*)

DIBACA 1.305 kali

Check Also

Beli Honda CRF 150L Gratis Helm Exklusif di Tunas Honda Simpang Pematang

(pelitaekspres.com) – MESUJI – Kabar gembira bagi  pelanggan setia Tunas Honda Simpang Pematang Promo masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *