Home / EKONOMI / Tips Astra Motor Natar, Rawat Jaket Motor Setelah Terkena Hujan

Tips Astra Motor Natar, Rawat Jaket Motor Setelah Terkena Hujan

(pelitaekspres.com)- NATAR- Naik motor, sudah pasti harus pakai jaket untuk melindungi dada dari terpaan angin di jalan. Jaket bukan hanya berguna untuk menahan angin atau melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jaket juga melindungi saat hujan mulai turun rintik-rintik.

Terkadang, hujan deras juga turun tiba-tiba dan kita tidak sempat menggunakan jas hujan. Sehingga hujan membuat jaket kita basah. Untuk merawat jaket yang kebasahan karena hujan juga cukup mudah kok caranya.

Jaket motor memiliki bahan yang berbeda dibandingkan dengan jaket biasa. Tak jarang, ada saja yang bingung bagaimana cara merawat atau membersihkannya.

Sebenarnya, perawatannya kurang lebih sama seperti jaket biasa. Namun, untuk jaket motor yang memiliki protector, terlebih dahulu harus dilepas sebelum dicuci.

Jika jaket masih basah karena hujan, sebaiknya jangan langsung dilipat dulu. Biarkan kering agar tidak lembab dan menyebabkan bau. Sementara untuk mengeringkannya, lebih baik hindari terkena matahari langsung. Hal ini dimaksudkan karena dapat merusak warna dan lapisan di jaket.

Untuk pencuciannya, jaket motor juga aman dicuci dengan larutan detergent untuk pakaian, tanpa mengurangi fungsi atau kondisinya.(rls)

DIBACA 2.387 kali

Check Also

Tunas Honda Pramuka Menggelar Pameran Honda GTR 2020 di Mall Boemi Kedaton

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG – PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *