Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Tim JMS Masuk Sekolah SMA N 2 Indramayu

Tim JMS Masuk Sekolah SMA N 2 Indramayu

(pelitaekspres.com)-INDRAMAYU-Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri Indramayu sambangi SMA N 2 Indramayu untuk menggelar penyuluhan dan sosialisasi kepada para pelajar mengenai kesadaran hukum pada Rabu 27/02/2019.

Nara sumber pada kegiatan tersebut yakni Andreas Tarigan, Kepala Seksi Intelegent Kejaksaan Negeri Indramayu, bersama 2 orang jaksa yaitu Ivanday Iswandy Harahap dan Taufik. Andreas Tarigan mengatakan bahwa tujuan dari penyuluhan tersebut, selain memperkenalkan hukum kepada para pelajar juga untuk memberitahu apa itu hukum dan lembaga kejaksaan…

“Kami melaksanakam kegiatan JMS tujuan utamanya memperkenalkan hukum kepada siswa/i agar paham hukum & menjauhi hukuman. Selaim itu kami juga akan memberi tahi apa itu jaksa, dimana jaksa punya peranan penting dalam penanganan hukum.”Kata Andreas.

Ia berharap apa yang disampaikan oleh tim Jaksa Masuk Sekolah dapat bermanfaat bagi kehidupan siswa/i dikemudian hari. Sementata itu, kepala sekolah SMA N 2 Indramayu Asama mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan tim JMS ke sekolahnya.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan tim JMS, semoga SMA N 2 Indramayu menjadi sadar hukum baik di lingkungan sekolah maupun di luar. Siapa tahu diantata anak-anak ini ada yang ingin menjadi jaksa juga.” Tutur Asama.

JMS sendiri merupakan program yang dicanangkan oleh kejaksaan agung RI dan jajaran korps adhyaksa diseluruh wilayah Indonesia.Program tersebut merupakan upaya inovasi dan komitemen Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar….(GTR)

 

DIBACA 6.011 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *