Sabtu , Agustus 24 2019
Home / HUKUM & KRIMINAL / Sosialisasi Langkah Progresif dan serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Lapas dan Rutan

Sosialisasi Langkah Progresif dan serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Lapas dan Rutan

(pelitaekspres.com)-WAY HUI–Menindaklanjuti perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan pada saat Teleconference tanggal 03 Februari 2019 dan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : W.126.PK.02.10.01 tanggal 04 Februari 2019 tentang langkah-langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Rumah Tahanan Negara / Cabang Rumah Tahanan Negara, Lembaga Pemasyarakatan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak. Rutan Kelas 1 Bandar Lampung melakukan sosialisasi hal tersebut kepada seluruh Warga Binaan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas 1 Bandar Lampung, Andi Gunawan mewakili Kepala Rutan didampingi seluruh Staf Keamanan memberikan sosialisasi secara berturut-turut mulai dari hari Rabu tanggal 06 Februari 2019 sampai hari Jum’at 08 Februari 2019 kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas 1 Bandar Lampung.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan menyampaikan akan menindak tegas dan tidak ada toleransi kepada oknum yang masih berani berteman, memiliki, menyalahgunakan apapun jenis Narkoba.
“jika ada warga binaan yang tertangkap atau terindikasi penyalahgunaan narkoba akan kami tindak dan kami serahkan ke pihak yang berwajib.,” jelas Andi.
Selain itu Andi juga mengingatkan kembali tentang Hak dan Kewajiban WBP selama menjadi penghuni di Rutan Kelas 1 Bandar Lampung sesuai dengan Permenkumham No.6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lapas dan Rutan sebagaimana telah dirubah dalam Permenkumham No.29 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Permenkumham No.6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lapas dan Rutan kepada seluruh Warga Binaan.
Selanjutnya Ka.KPR Rutan meminta kerjasama kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan untuk tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban yang selama ini Rutan sudah aman dan kondusif.(rsl)
DIBACA 7.596 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *