Rabu , Oktober 16 2019
Home / PENDIDIKAN / Siswa dan Dewan Guru SMAN 1 Sidomulyo Laksanakan Shalat Istisqo

Siswa dan Dewan Guru SMAN 1 Sidomulyo Laksanakan Shalat Istisqo

(pelitaekspres.com) – SIDOMULYO-Ratusan pelajar siswa bersama dewan Guru SMAN 1 Sidomulyo melakukan shalat istisqo, Senin (7/10/2019) di Area Lapangan SMA Negeri 1 Sidomulyo.

Pelaksanaan sholat minta hujan ini dilakukan oleh para siswa dan dewan guru serta  karyawan SMA Negeri 1 Sidomulyo ini dilakukan setelah sekian lama diwilayah ini belum.juga turun hujan/kekeringan.

Kepala SMAN 1 Sidomulyo Hidayatullah Mpd MM kepada media ini mengatakan, bahwa pelaksanaan shalat istisqo tersebut dilakukan sebagai bentuk permohonan agar diturunkannya hujan di Sidomulyo dan sekitarnya yang sudah sekian lama dilanda kemarau/kekeringan.

“Sholat  istisqo ini dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT agar di Sidomulyo dan sekitarnya diturunkan hujan ” tutur Hidsyatullah.

Selain itu lanjut Hidayatullah, bahwa kekeringan/kemarau yang cukup panjang ini juga sebagai . . .

. . . pengingat kepada kita semua dan pelajaran bagi para siswa  bahwa salah satu penyebabnya adalah terjadinya kerusakan hutan/alam akibat ulah manusia yang kurang bertanggung jawab ” tuturnya lagi.

Ditempat yang sama Ustad Dadang Sa’ududin selaku imam dalam kegiatan sholat Istiqo yang dilakukan bersama para siswa, guru.dan karyawan SMA Negeri 1 Sidomulyo tersebut dilakukan setelah sekian lama.diwilayah ini belum juga diturunkan hujan,

“Sholah sunnah ini adalah Sholat.memohon kepada Allah SWT dapat meneurunkan hujan didaerah ini yang selama ini mengalami kekekeringan/kemarau “kata .Dadang.

Diharapkan.dengan ihtiar yang dilakukan bersama para siswa.dan guru ini, diwilayah ini segera turun hujan, sehingga tidak lagi mengalami kekeringan ” pungkasnya. (cak Ton/oman)

 

DIBACA 7.174 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *