Minggu , Agustus 18 2019
Home / NASIONAL / Setetes Darah Sangat Berarti Untuk Kemanusiaan, Gubernur DKI Donor Darah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Mengikuti Kegiatan Donor Darah Selasa (26/2)

Setetes Darah Sangat Berarti Untuk Kemanusiaan, Gubernur DKI Donor Darah

(pelitaekspres.com)- JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengikuti kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Anies mengatakan, salah satu urusan yang paling mendasar terkait pemulihan kesehatan adalah kebutuhan darah. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh jajaran di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan warga untuk ikut mendonorkan darahnya.

“Saya bersyukur, hingga saat ini stok darah di PMI DKI Jakarta mencukupi. Namun, untuk memastikan stok tetap terjaga diperlukan pendonor-pendonor darah,” ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/02/2019).

Anies bersyukur, dari target sebanyak 150 kantong darah dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga besok tersebut, saat ini sudah terkumpul 157 kantong darah.

“Tetapi kita membutuhkan terus-menerus pasokan dari para pendonor. Saya ingin seluruh jajaran dan warga, mari manfaatkan setiap ada kegiatan donor darah yang diselenggarakan PMI,” sambungnya.

Kegiatan donor darah di Balai Kota ini berlangsung selama dua hari, sedangkan per harinya ditargetkan 150 kantong darah.
“Hari ini dan besok yang akan ditargetkan 150 per hari. Nah, hari ini tercapai 157 kantong, berarti sudah di atas target, alhamdulillah,” ucap Anies Baswedan.

“Tadi saya donor 350 cc. Saya mengapresiasi petugas yang sudah bekerja dengan baik,” terangnya.

Ia menambahkan, Pemprov DKI siap mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI.
“Kita akan bantu dan fasilitasi setiap kegiatan PMI semaksimal mungkin,” tandasnya.(Sugeng/Ivan)

 

 

DIBACA 8.517 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *