Selasa , Agustus 20 2019
Home / PENDIDIKAN / Sebanyak 246 Siswa Akan Menghadapi UN Maret Mendatang
Kepala SMAN 1 Kalirejo,kecamatan Kelirejo Lamteng Achmad Syarief Hamka, M.M.

Sebanyak 246 Siswa Akan Menghadapi UN Maret Mendatang

(Pelitaekpres.com) –LAMTENG-  Waktu pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA dan sederajat sudah diambang pintu, yakni pada  Maret 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala SMAN 1 Kalirejo,kecamatan Kelirejo Kabupaten Lampung Tengah, Achmad Syarief Hamka, M.M., kepada wartawan media ini, Selasa (26/2).

“Sebanyak 246 siswa akan menghadapi Ujian Nasional (UN) pada Maret mendatang,” ungkap Syarief Hamka.

Sebagai Kepala Sekolah, dirinya berharap para siswa mampu menghadapi UN dengan baik, sehingga angka kelulusan bisa 100 persen. “Saya berharap semoga lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, sehingga bisa mempertahankan prestasi yang sudah ada dan lebih meningkat lagi,” ungkap pria lulusan S2 Universitas Saburai tahun 2013 itu.

Menurut Syarief Hamka, dukungan serta kerjasama yang baik antara dewan guru dengan para siswa dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) , menjadi kunci pokok guna mencapai prestasi sekolah.

“Saya bersama para dewan guru akan bersama untuk memajukan sekolahan ini serta akan menjadikan siswa (murid) menjadi berprestasi kedepannya,” tutur Ayah dari 3 putra itu.

Namun demikian, lanjut dia, selain ditunjang dengan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi, keberadaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan sekolah pun tidak kalah pentingnya, guna mencetak siswa-siswi berprestasi di sekolah yang telah menyandang Akreditasi A itu.

“SMAN 1 Kalirejo memiliki 63 Tenaga pengajar, 34 diantaranya sudah PNS, dan sisanya guru honorer. Dengan 24 ruang kelas tersedia, dengan total murid sebanyak 787 siswa. Ditunjang dengan 3 ruangan Laboratorium fisika dan biologi. Sekolahan ini menggunakan Kurikulum tahun 2013,” paparnya.

Dijelaskan dia, sejumlah prestasi yang cukup membanggakan berhasil diraih, diantaranya juara 1 Pencak Silat, Juara 1 Baca Pusi, Juara 1 Seni Karya, dan masih banyak lagi kejuaraan Olimpiade lainnya.

Seiring pesatnya perkembangan SMAN 1 Kalirejo, Syarief Hamka berharap pemerintah memperhatikan beberapa aset sekolah yang mulai termakan usia.

“Saya berharap agar pemerintah agar merehab gedung utama karna semenjak di bagunnya sekolahan ini belum pernah di rehab,  dan bantuan untuk membuat tempat parkiran kendaran bermotor untuk kendaraan anak anak sekolah,” tutupnya. (ari)

DIBACA 7.016 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *