Kamis , Juli 18 2019
Home / PENDIDIKAN / Sebanyak 1572 peserta ikuti UM-Lokal UIN Raden Intan Lampung.

Sebanyak 1572 peserta ikuti UM-Lokal UIN Raden Intan Lampung.

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-Sebanyak 1572 peserta ikuti ujian masuk mandiri (UM-Lokal) UIN Raden Intan Lampung.

Tes UM-Lokal berlangsung 12-16 Juli 2019 di Laboratorium Komputer Gedung ICT.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UIN Dra Farida mengatakan, kuota penerimaan UM-Lokal kurang lebih 1000 mahasiswa. Menurutnya, jumlah ini masih tentatif karena masih menunggu calon mahasiswa yang daftar ulang dari jalur UM-PTKIN.

“Jadi kita akan sesuaikan dengan kuota yang kosong atau masih tersedia,” ujarnya, Jumat (12/7).

Terkait dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT), Farida menjelaskan bahwa mahasiswa yang akan diterima melalui jalur UM-Lokal akan dikenakan kategori tertinggi.

Tes UM-Lokal mulai tahun ini sudah menggunakan Sistem Seleksi secara Elektronik (SSE). Seperti yang dikatakan Koordinator SSE Syafrimen PhD, diharapkan ke depan semua ujian penerimaan mahasiswa baru UIN menggunakan SSE.

Soal tes SSE langsung dari Kementerian Agama dan setiap orang peserta memiliki soal yang berbeda sesuai dengan kode soalnya. Dalam satu sesi, ujian dengan SSE ini berlangsung di 4 lokal. Setiap lokal berisi 40 Personal Computer (PC) dan diawasi 2 orang pengawas.

Ujian dengan SSE ini berlangsung selama 3 sesi dalam sehari. Hasil dari tes UM-Lokal tersebut akan diumumkan pada 17 Juli 2019 di website dan media sosial resmi UIN Raden Intan Lampung.(rls)

DIBACA 6.708 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *