Rabu , November 14 2018
Home / DAERAH / SD Negeri Kedaton Sangat Memprihatinkan

SD Negeri Kedaton Sangat Memprihatinkan

(pelitaekspres.com)-LAMPURA – Proses pendidikan adalah merupakan salah satu aktivitas manusia fungsi motivasi dalam proses pendidikan adalah membangkitkan dorongan untuk melakukan aktivitas dalam pendidikan.

Keaktifan dapat menghasilkan perubahan dalam kognitif dan afektif siswa perubahan relatif konstan dan terbatas bagi setiap pembelajaran dalam proses belajar-mengajar keberhasilan belajar siswa ditentukan oleh beberapa faktor yang menunjang terhadap keberhasilan proses belajar-mengajar tersebut faktor metode mengajar akan berkaitan dengan model pembelajaran yang diterangkan secara umum masa sekolah dasar.

Keberhasilan suatu pendidikan di mungkinkan sangatlah berpengaruh pada suatu tempat pendidikan, bagaimana tidak kenyamanan dalam belajar mengajar ialah menunjang dan memotivasi semangat untuk mendidik, inilah yang terjadi pada SD Negeri Kedaton Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara, pasalnya sekolahan ini bangunan gedung sekolah yang berdiri sekitar pada tahun 1974 sampai saat ini belum tersentuh oleh pemerintah daerah untuk di perbaiki

Bangunan sebagian gedung sekolah yang seharus nya sudah di rehab namun kini hampir luput dari perhatian pemerintah setempat, saat media ini konfirmasi pada Kepala sekolah Susiyanto,S,Pd, menjelaskan pihaknya sudah mengajukan pada Dinas terkait akan tetapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk di perbaiki. “saya sudah mengajukan proposal tentang pembangunan di sekolah kami, tapi sampai kini belum ada kepastian” terang Susiyanto” (7/11/18).

Sekolahan yang seharusnya di anggarkan oleh pemerintah setempat dari APBN atau APBD untuk memperbaiki belum berlaku pada sekolahan yang di maksud, bukankah pemerintah dalam setiap tahun telah mengalokasikan Dana setiap sekolahan yang membutuhkan tanpa pengecualian apa bila di butuhkan.

Kini sekolahan Kedaton sangat mengharapkan pada pemerintah untuk segera memperbaikinya, selain pada bangunan sekolahan yang tak layak lagi di pakai, di khawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar karena bangunan yang sudah lapuk tua ini bisa saja sewaktu- waktu terjadi pada saat beraktifitas.

SD Negeri Kedaton yang saat ini mempuyai 166 siswa/siswi, dan 7 rombel, kemudian mempunyai tenaga didik 6 PNS serta di bantu 3 honorer.

Melalui media ini agar pemerintah Pusat dan Daerah segera melakukan peninjau ulang pada sekolah SD Negeri Kedaton kalo tidak sekarang kapan lagi kalo bukan sekarang lalu siapa lagi (rim)

DIBACA 6.782 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *