Selasa , Juli 23 2019
Home / NASIONAL / Satgas TMMD Reguler Pemalang Tetap Lakukan Pendampingan Petani Padi

Satgas TMMD Reguler Pemalang Tetap Lakukan Pendampingan Petani Padi

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Yang namanya Babinsa dimanapun berada dan ditugaskan tidak jauh dari pertanian.  Terlihat Babinsa dari Koramil 10 Moga Kodim 0711 Pemalang, Kopda Mulyo, kini dirinya ditugaskan di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, tergabung dalam anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang.

Peran nyata Babinsa dalam ketahanan pangan nasional yaitu dengan turun ke sawah guna membantu petani maupun pendampingan mulai dari persemaian bibit padi, tanam, pemupukan dan penyemprotan hama, panen sampai dengan pasca panen dan pengawalan ke Bulog daerah untuk menciptakan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani sehingga tidak merugi.

Babinsa juga bersinergi bersama PPL untuk memberikan motivasi dalam percepatan pengolahan lahan serta percepatan tanam kembali. Pasalnya, pangan merupakan kebutuhan mendasar manusia sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin.

“Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka mereka akan hidup tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunan. Ini juga dalam upaya menciptakan rasa rikuh sehingga lebih tergerak membantu Satgas TMMD membangun jalan,” ungkap Mulyo, Selasa (19/3/2019).

Caskirin (55) kaos putih dan istrinya Daryati (39) petani Dusun Rujakbeling RT. 12 RW. 04 Desa Jatiroyom, mengucapkan terima kasih atas bantuan panen padi di lahan miliknya seluas seperempat hektar dengan hasil gabah 1 ton. (0711).

DIBACA 7.261 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *