Sabtu , Agustus 17 2019
Home / NASIONAL / Satgas TMMD Bangunan MCK Demi Kenyamanan Masyarakat

Satgas TMMD Bangunan MCK Demi Kenyamanan Masyarakat


(pelitaekspres.com) – NUNUKAN – Warga Desa Lapri dan Desa Seberang, Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan, antusias membantu prajurit TNI Kodim 0911/Nnk dalam membangun (MCK) pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105. Selama ini, warga di kampung ini tidak memiliki MCK pribadi maupun umum, Senin (22/07/2019).

Kalau pun ada hanya beberapa keluarga saja, sedangkan sebagian besar warga melakukannya di kali atau sungai. Diketahui bahwa Desa Lapri dan Desa Seberang merupakan kampung yang jau dari perkotaan sehingga masih minim fasilitas umum.
Minimnya fasilitas umum terutama MCK memacu semangat warga untuk membantu TNI. Warga ramai-ramai membantu mengangkat batu bata, air dan bahan bangunan lainnya.
Selama ini pemerintah kurang memperhatikan warga sehingga dengan kehadiran program TMMD masyarakat sangat bersyukur. Pembangunan di kampung selamah ini merupakan hasil swadaya masyarakat dan hanya sebagian kecil yang dibangun pemerintah setempat.
Desa Lapri dan Desa Seberang ini terletak di perbatasan Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan, namun kondisinya sangat memprihatinkan. dengan adanya TMMD ke 105, masyarakat tak risau lagi dengan Pembangunan di kampung ini.(nan)
DIBACA 7.112 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *