Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Satgas Pamtas RI-RDTL Adakan Bakti Sosial Masjid Raya Al-Mujahidin Atambua

Satgas Pamtas RI-RDTL Adakan Bakti Sosial Masjid Raya Al-Mujahidin Atambua

(pelitaekspres.com) – ATAMBUA – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama Pengurus Masjid Raya Al-Mujahidin Atambua dan BKMT Kabupaten Belu mengadakan bakti sosial (Baksos) di Masjid Raya Al-Mujahidin, Kamis (28/2/2019). Kegiatan Baksos ini bertujuan untuk membangun persaudaraan antara umat muslim yang berada di perbatasan dengan Satgas Pamtas RI-RDTL.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan umat muslim tersebut terdiri dari beberapa menu acara seperti Pengobatan gratis, khitan, dan donor darah. Selain itu, ada pula pasar murah yang disponsori oleh Bulog.

Baksos ini merupakan baksos keempat yang dilaksanakan boleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Sebelumnya baksos serupa juga pernah dilaksanakan di Atapupu, Turiskain, dan kantor Camat Atambua Barat. Rencananya, baksos dengan materi yang sama akan dilaksanakan lagi di Laktutus pada bulan Maret 2019 nanti. “Kita buat dengan materi yang sama, hanya masyarakatnya yang berbeda,” ujar Dansatgas Mayor Inf. Joni Eko.

Mayor Joni berpesan kepada masyarakat Kabupaten Belu agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan di tapal batas Indonesia ini. Beliau juga mengajak masyarakat Belu untuk tetap bahu-membahu membangun Bangsa Indonesia.

“Mari kita sama-sama jaga persatuan dan persaudaraan. Selain itu, kita juga harus bahu-membahu membangun bangsa ini,” pesan Joni.

Ketua I MUI Kabupaten Belu, Untung menuturkan bahwa baru baksos ini merupakan baksos perdana yang dilakukan atas keejasama dengan Satgas Pamtas RI-RDTL. Karena itu, beliau berharap agar Kegiatan yang sama juga dapat terus dilakukan oleh Satgas-satgas yang akan bertugas di Kabupaten Belu.

“Kepada jemaah kita, agar dapat memanfaatkan moment yang penting ini untuk kesehatan kita sekaligus sebagai forum silahturahmi antara umat muslim dengan saudara-saudara kita yang bertugas di Perbatasan RI-RDTL,” pinta Untung. (Richi Anyan)

DIBACA 6.006 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *