Kamis , Juli 18 2019
Home / HUKUM & KRIMINAL / Sat Res Polres Mesuji Berhasil Mengamankan Pelaku Curat

Sat Res Polres Mesuji Berhasil Mengamankan Pelaku Curat

(pelitaekspres.com)-MESUJI – Polres Mesuji melalui satuan reserse kriminal (Sat Reskrim) berhasil mengamankan dua pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat) di jalan lintas timur Km187 desa Wira Bangun kecamatan Simpang Pematang kabupaten Mesuji. Senin malam (08/07/19) sekitar pukul 22.30 WIB.

Hal ini dibenarkan Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, diwakili Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis mengatakan, dari dua pelaku yang di amankan bernama Firmansyah Bin Sugimin (26) warga Desa Wira Bangun kecamatan SimpangPpematang dan Herdiansyah Bin Sugimin (15) warga Desa Bangun Mulyo kecamatan Simpang Pematang kabupaten Mesuji.

Dennis menjelaskan, awalnya saudara Firmansyah dan Herdiansyah pergi ke alun-alun Simpang Pematang, pada saat dalam perjalanan kedua pelaku ini sudah  berniat untuk mencuri besi, tetapi mereka tidak membawa kunci.

“Kemudian sekitar pukul jam 19.00WIB kedua pelaku pulang ke rumah yang berada di desa Wirabangun untuk mengambil kunci inggris untuk digunakan sebagai alat melepas baut,”ujar Dennis, Selasa (9/7).

Lanjutnya, kemudian kedua pelaku langsung kembali kearah Simpang Pematang dan melepas plat besi yang berada di km 187 kedua pelaku pun masukan besi pembatas jalan ke dalam mobil xenia warna silver B 1230 GUJ.

“Untuk sementara kedua pelaku langsung di bawa ke mapolres guna di periksa lebih lanjut dan barang bukti (BB) yang diamankan yaitu satu kunci inggris, dua buah besi pembatas jalan, satu unit mobil xenia warna silver,”pungkasnya. (Fiter)

 

DIBACA 6.742 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *