Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Salut..!! Tanpa Malu Aipda Riki Marekar Peduli Pengemis

Salut..!! Tanpa Malu Aipda Riki Marekar Peduli Pengemis

(pelitaekspres.com) – AEK NABARA – Naluri kemanusiaan yang dimiliki oleh Aipda.Riki Marekar, Anggota Kepolisian Sektor Bilah Hulu, Polres Labuhanbatu, yang menjabat sebagai Bhanbinkamtibmas Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu, layak diapresiasi, tanpa rasa malu dengan menggunakan seragam Polisi, dirinya selalu peduli dengan sesama yang membutuhkan bantuan, termasuk pengemis.

Pagi ini Kamis (28/02/2019), ketika Aipda. Riki Marekar, dalam melaksanakan rutinitasnya di Polsek Bilah Hulu, Aipda. Riki Marekar, mendapati seorang ibu ibu separuh baya yang dikenal sebagai pengemis di lingkup pasar Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu.

Ibu separuh baya dengan keterbatasan fisik, yang hidup di bawah garis kemiskinan dengan meminta belas kasihan terpaksa dilakukanya untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari.

” Miris, dengan keterbatasan fisik beliau harus bertahan hidup, waktu yang seharusnya digunakan untuk istirahat agar penyakit yg di derita nya cepat sembuh justru malah dia gunakan untuk bekerja (meminta belas kasihan) ” ucap Aipda. Riki Marekar.

Tanpa banyak bicara, Aipda.Riki mengajak pengemis itu untuk makan bersama, selanjutnya diberikan sedikit keuangan dengan tujuan bisa meringankan bebannya hari ini.

” Semoga kita bisa menjadi orang yang mau peduli terhadap sesama walaupun hanya dengan cara sederhana seperti memberikan sebungkus nasi, Berbagi itu indah, walau sedikit yang penting ikhlas” tutup Aipda. Riki Marekar.

Selanjutnya Ibu Ibu separuh baya tersebut diantarkan oleh Aipda.Riki Marekar menuju kendaraan umum untuk pulang dan beristirahat. (Rizaldy Jow)

DIBACA 375 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *