Minggu , Agustus 18 2019
Home / NASIONAL / Saluran Irigasi di Desa Jatiroyom diBersihkan Sambut TMMD

Saluran Irigasi di Desa Jatiroyom diBersihkan Sambut TMMD

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Persiapan  penyiapan upacara pembukaan tidak hanya dilakukan di lapangan, balai desa serta masjid saja, namun beberapa tempat lagi juga menjadi sasaran untuk disiapkan, salah satunya adalah saluran irigasi.

Saluran irigasi yang letaknya di sepanjang jalan dari desa jatiroyom hingga ke sasaran pembuatan jalan makadam yang berjarak kurang lebih 1,5 km juga menjadi sasaran pembersihan dikarenakan juga akan dilewati para pejabat yang akan meninjau ke sasaran pembuatan jalan makadam tersebut .

Bapak Taudi mantri pengairan wilayah kecamatan bodeh dalam kesempatan tersebut menjelaskan, persiapan TMMD disambut oleh semua pihak yang ada di wilayah Desa Jatiroyom khususnya dan masyarakat kecamatan Bodeh umumnya, sehingga selain berfungsi menormalkan aliran air yang ada di saluran irigasi juga kalau dibersihkan jadi nyaman untuk dilihat.

“Agar nyaman untuk dilihat selain berfungsi menormalkan aliran air yang ada di saluran irigasi juga nantinya para pejabat yang akan meninjau lokasi TMMD kan lewat sini, jadi biar nyaman dipandang mata,”ungkap Taudi.

Dengan pembersihan yang dilaksanakan dirinya berharap tidak ada sampah yang terlihat di saluran irigasi tersebut, sehingga saluran terlihat bersih dan air pun kelihatan mengalir jernih ker areal persawahan.(0711)

DIBACA 7.459 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *