Selasa , April 23 2019
Home / DAERAH / Saat Sidak Wabup Tanggamus dapati pegawai Puskesmas Nakal

Saat Sidak Wabup Tanggamus dapati pegawai Puskesmas Nakal

(pelitaekspres.com)-TANGGAMUS–Masih dalam rangka evaluasi kinerja jajarannya, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, secara intens melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap jajarannya.
Sebagaimana yang dilakukannya pada Sabtu (9/2/19) di wilayah Kecamatan Ulubelu. Wabup melakukan sidaknya ke dua institusi pemerintahan, yakni Puskesmas Ngarip dan SMPN 1 Ulubelu.
Dalam sidaknya di Puskesmas Ngarip, seperti biasa Wabup mengecek kehadiran pegawai setempat. Dari hasil pengecekan diketahui terdapat pegawai yang tidak hadir, padahal absensinya terisi hadir. Menyikapi hal itu Wabup meminta agar yang bersangkutan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku. “Ini diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku. Agar jangan terjadi lagi,” kata Wabup.
Wabup juga meminta para pegawai melaksanakan pelayanan dengan baik dan ramah, sebagaimana slogan pelayanan RATU. Beliau juga meminta agar setiap Pekon dibentuk Poskesdes. “Saya minta setiap pekon ada Poskesdes, yang petugasnya dari Puskesmas,” ujarnya.
Selain itu Wabup juga meminta agar setiap pegawai memahami Panca Prasetya Korpri. “Saya minta semua pegawai hafal dan paham dengan Panca Prasetya Korpri. Nanti dibuatkan bannernya dan dipasang, agar selalu ingat,” imbuhnya.
Usai sidak di Puskesmas Ngarip, Wabup melanjutkan sidaknya ke SMPN 1 Ulubelu.
Ditempat ini Wabup melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Mirisnya Kepala Sekolah tidak berada ditempat dan tanpa keterangan.
Selain itu Wabup juga menemukan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Legislatif yang terpasang di sekolah. Menyikapi hal itu, Wabup memerintahkan agar APK tersebut dicopot karena sekolah harus bebas dari politik.
Wabup juga meminta kepada para dewan guru agar melaksanakan tugasnya dengan baik. Termasuk jika hari Senin, meskipun guru tidak memiliki jam mengajar, Wabup meminta guru tetap hadir di sekolah.
Senada dengan sidak sebelumya, Wabup juga meminta agar dipasang banner Panca Prasetya Korpri di sekolah tersebut. ( Iyan)
DIBACA 7.663 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *