Kamis , Juli 18 2019
Home / HUKUM & KRIMINAL / Rutan Bandarlampung Sosialisasi dan Simulasi Mencoplos Pemilu 2019

Rutan Bandarlampung Sosialisasi dan Simulasi Mencoplos Pemilu 2019

(pelitaekspres.com) – WAYHUI- Dalam rangka mensukseskan pemilihan umum 2019 yang akan di adakan tanggal 17 April 2019,   Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Bandarlampung gandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung beserta relawan demokrasi basis berkebutuhan khusus untuk melakukan sosialisasi dan simulasi pemilihan umum 2019. Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Rutan kelas 1 Bandarlampung. Sabtu (13/4)

Kegiatan positif tersebut di hadiri langsung oleh Ketua KPU  Bandarlampung, beberapa relawan demokrasi basis berkebutuhan khusus serta anggota KPU  Bandarlampung, Kepala rutan Bandar lampung serta jajaran. Didalam kegiatan tersebut di ikuti oleh 200 orang WBP yang memiliki hak pilih.

Kegiatan tersebut di awali oleh sambutan kasubsi adper kota bandar lampung dan di lanjutkan sambutan oleh kepala Rutan Kelas I bandar lampung. Dalam sambutannya Ronny mengajak semua insan untuk turut serta mensukseskan pemilu 2019 ” ayo kita sukseskan pemilu 2019, suara kita, suara rakyat. Kita pilih pemimpin bangsa terbaik  !!!. Suara kita menentukan majunya indonesia kedepannya !! ” tegas ronny.

 

Rutan bandar lampung sendiri memiliki 371 suara dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi rakyat tersebut. Dimana 371 suara tersebut akan di gunakan nantinya dalam pemilihan umum tersebut. Setelah ssambutan dari kepala rutan bandar lampung, kegiatan selanjutnya adalah simulasi dan sosialisasi cara mencoblos bagi WBP . WBP tersebut sangat antusias dalam melakukan pemilihan dan berterima kasih kepada pihak rutan telah menfasilitasi dan memberikan info terkait pemilu” jujur sempat bingung, gak ngerti mau ngapain, tetapi setelah adanya sosialisasi ini jadi ngerti dan paham apa yang harus di lakukan , terima kasih pak Karutan” ungkap Adi ,Narapidana di Rutan Bandar lampung.

Acara tersebut ditutup dengan pembagian doorprize dan hadiah bagi warga binaan pemasyarakatan . ” kegiatan ini merupakan wujud nyata rutan dalam rangka memeriahkan dan mensukseskan pemilu 2019, kami dukung penuh penyelenggaraan pemilu yang aman dan adil di Rutan bandar lampung ” pesan Ronny (*)

 

DIBACA 7.535 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *