Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Rumah Yang Atapnya “Hancur” Itu Akan Direhab Tentara

Rumah Yang Atapnya “Hancur” Itu Akan Direhab Tentara

(pelitaekspres.com)-BLORA  – Lagi kondisi memprihatinkan ditemui oleh Babinsa Jurangjero, Serda Suwarno, saat meninjau rumah Mbah Sulistiyono (75), di Dukuh Nggoloyo RT 01/ RW 04, salah satu warga yang akan mendapat jatah rehab RTLH di pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora. ”Sangat memprihatinkan rumahw rga yang satu ini, untuk itu layak jika terpilih akan ikut direhab,” tandas Serda Suwarno.

Rumah itu, lanjut Serda Suwarno, atap gentengnya “hancur”, yakni banyak genteng yang pecah, sehingga jia turun hujan banyak yang bocor dan membuat lantai rumah becek. Sementara itu untuk membetulkan genteng-genteng itu selama ini tidak ada biaya.

“Pak Tentara matur nuwun kathah bilih griyo kulo bade dibangun engkang luwih sae, niku griyo riyen warisan amargo mboten gadah arto nggeh niku keadaanne. Yen jawah ageng toyane podo mlebet ngriyo”, (Pak Tentara terima kasih banyak rumah saya akan dibangunn menjadi  baik. Itu rumah warisan, karena tdk punya uang begitu keadaannya, bila hujan besar air sama masuk ke dalam rumah),” ungkap Mbah Sulistiyono. (pendim 0721/Blora)

 

DIBACA 7.275 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *