Home / DAERAH / Ribuan Guru Ikuti ‘Guru Bersholawat’ Kabupaten 2020

Ribuan Guru Ikuti ‘Guru Bersholawat’ Kabupaten 2020

(pelitaekspres.com) -MESUJI – Ribuan Guru padati Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati dibilangan Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Kedatangan ribuan guru tersebut dalam rangka ‘Guru Bersholawat’ Kabupaten 2020, Minggu (26/1/20) .

Hal ini diungkapkan Ketua PGRI Kabupaten Mesuji Tata Riyanto, S.Pd, mengatakan, jika kegiatan tersebut untuk mengikat ukhuwah keimanan.

“Ya, sekiranya sekitar 6000 guru se Kabupaten Mesuji, PGRI yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji,”kata Tata kepada media ini.

Tidak haya itu, Tata juga mengatakan, bahwasannya tugas guru adalah suatu tugas yang memiliki peran penting dalam mencerdaskan anak bangsa, oleh sebab itu, amah yang diberikan tentu harus bersyukur kepada Allah SWT, semua tugas dapat berjalan dengan baik atas restu dan anugrah yang Allah berikan.

“Dengan bersholawat hati akan menjadi tenang, selain itu juga, Sholawat ini bertujuan kita adalah karena Allah, oleh karenanya ini merupakan wujud syukur kami yang telah diberikan amanah untuk menjadi guru, dan berharap kepada Allah SWT, senantiasa diberikan kelancaran dan kebaikan dalam menjalankan amanah sebagai guru terutama kami yang bertugas di Kabupaten Mesuji,”jelasnya.

Tata menambahkan, kegiatan Guru Bersholawat ini akan terus digelar setiap satu tahun sekali, selain mempertebal keimanan juga mempererat jalinan silaturahim antara sesama guru. (Fiter)

DIBACA 2.881 kali

Check Also

Ketua KKM PAMSIMAS pekon Banjarejo Ancam Robek Mulut Pemilik Tanah

(pelitaekspres.com) -PRINGSEWU – Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat(KKM) program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *