Home / Pemprov / Riana Sari Arinal Dikukuhkan sebagai Ketua Perwosi Lampung 2019 – 2023

Riana Sari Arinal Dikukuhkan sebagai Ketua Perwosi Lampung 2019 – 2023

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG –Ibu Riana Sari Arinal dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ( Perwosi) Provinsi Lampung 2019 – 2023 oleh

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Yusuf Sulfarano Barusman. Pelantikan disaksikan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Gedung Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Jum’at (10/01/2020).

Gubernur Arinal berharap pengukuhan kepengurusan Perwosi dapat dijadikan momentum titik tolak peningkatan eksistensi wanita di Provinsi Lampung khususnya dalam pembangunan di bidang olahraga.

Gubernur juga berharap Perwosi segera menyusun program kerja dengan target yang jelas dan terukur. Hal ini sesuai dengan agenda kerja Pemerintah Provinsi Lampung tahun 2019 – 2024 yang salah satunya mengembalikan kejayaan dunia olahraga di Lampung.

“Sebagaimana kita ketahui salah satu agenda kerja Pemerintah Provinsi Lampung 2019 – 2024 dalam rangka mewujudkan Visi Rakyat Lampung Berjaya adalah dengan mengembalikan kejayaan dunia olahraga di Lampung,” kata Gubernur Arinal.

Gubernur berharap dengan dikukukan nya pengurus Perwosi, ke depan peran serta perempuan dalam pengembangan olahraga di Lampung tidak hanya sebatas pada kepengurusan dalam organisasi – organisasi yang pengembangan olahraga. Tapi juga semakin banyak keikutsertaan atlet – atlet wanita baik dari segi keberagaman cabang olahraga yang diikuti maupun prestasi yang dihasilkan.

“Perwosi juga memiliki tanggung jawab untuk menjadikan kaum perempuan sebagai motivator olahraga di keluarga masing masing,“ kata Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan yang sama, usai melantik Pengurus Perwosi, Ketua KONI Yusuf Sulfarano Barusman mengapresiasi perhatian Gubernur yang begitu besar terhadap perkembangan dan kemajuan dunia olahraga di Lampung.

Menurut Yusuf, saat ini jumlah atlet perempuan di Provinsi Lampung lebih dari 30% dari 154 atlet yang telah lulus kualifikasi PON. Saat ini juga terdapat 48 orang atlet perempuan yang tengah mengikuti Pelatda.

Sebagai bagian dari KONI, Perwosi akan mendapatkan pembinaan dari KONI, dan akan selalu berkonsolidasi untuk bersama – sama memajukan olehraga di Lampung.

“Perwosi sebagai bagian dari Koni ke depannya akan terus kita bina dan di ajak berkonsolidasi untuk meningkatkan prestasi – prestasi olehraga dan atlet perempuan,” kata Yusuf Barusman.

Pelantikan Riana tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Ny. Tri Tito Karnavian, No. 21 tahun 2019.

Dalam surat itu disebutkan menetapkan Ny. Riana Sari Arinal sebagai Ketua, Ny. Rusdiana Dewi Adi (Ketua Harian), Ny. Mamiyani Fahrizal (Wakil Ketua I), Ny. Desi Falena Yusuf Barusman (Wakil Ketua II), Ny. Pitka Ryco Menoza (Wakil Ketua III).

Kemudian Sekretaris I di jabat Ny. Selviana Nurdin dan Ketua II Ny. Dianawati. Sedangkan Bendahara I Ny. Sri Wahyuni, Bendahara II Ny. Septia Isparina. (ADPIM

DIBACA 3.763 kali

Check Also

Gubernur Arinal MoU dengan Perusahaan Pupuk dan Perbankan

(pelitaekspres.com)-BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *