Home / ADVERTORIAL / Respon Positif Wakil Bupati Blitar Tanggapi PU Fraksi-Fraksi Tentang Ranperda Usulan Eksekutif.

Respon Positif Wakil Bupati Blitar Tanggapi PU Fraksi-Fraksi Tentang Ranperda Usulan Eksekutif.

(pelitaekspres.com) -BLITAR – Penyampaian jawaban Bupati Blitar terhadap Pandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi tentang  Rancangan Perda Usulan Eksekutif disampaikan Rabu (12/02/2020) oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis UW pada rapat paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar.

“Ranperda tentang perubahan atas Perda No.2 tahun 2017 tentang pajak daerah, Ranperda tentang perubahan kedua atas Perda No. 23 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum, yakni Ranperda perlindungan dan pemberdayaan pasar rakyat serta penataan pasar swalayan dan Ranperda tentang penataan pedagang kaki lima, ke 4 (empat) Ranperda yang di usulkan Eksekutif.

“Pemerintah Kabupaten Blitar merespon positif pandangan umum fraksi-fraksi atas Ranperda usulan eksekutif, yang berisi saran-saran maupun kritik membangun, karena bagaimanapun DPRD adalah mitra kerja pemerintah daerah,” kata Wabup Blitar Marhaenis UW ditemui usai rapat paripurna.

Dijelaskannya, Keempat Ranperda tersebut dilanjutkan dengan pembentukan pansus DPRD dan akan dibagi menjadi beberapa pansus yang nantinya Ranperda akan dibahas oleh dewan dan selanjutnya akan menjadi kesepakatan antara legislatif dan eksekutif.

4 (empat) Ranperda usulan eksekutif, menurutnya pembahasan sudah dilakukan sejak lama oleh pihak eksekutif, karena banyaknya masukan-masukan untuk segera diadakan regulasi atau aturan, sehingga kita tidak salah untuk melaksanakan kegiatan.

Lanjut Marhaenis, kedepan pihak Pemerintah daerah berharap keempat Rancangan Perda bisa direspon cepat dan  disetujui oleh DPRD, sehingga dengan perda tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Blitar.

“Untuk itu, ini akan menjadi dasar hukum kita untuk pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (Kmf/Adv)

 

DIBACA 1.479 kali

Check Also

DPRD Gelar Uji Kelayakan 15 Calon Anggota KI Lampung

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung melakukan fit and proper test atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *