Jumat , Oktober 19 2018
Home / PENDIDIKAN / Rektor UTB Apresiasi Produk Usaha Mahasiswa Darmajaya Startup Competition

Rektor UTB Apresiasi Produk Usaha Mahasiswa Darmajaya Startup Competition

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Rektor Universitas Tulang Bawang (UTB), Dr. H. Agus Mardihartono, MM mengutarakan apresiasinya untuk produk-produk usaha mahasiswa yang menjadi pemenang Darmajaya Startup Competition (DSC) 2018 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Saat melakukan kunjungan ke Kampus Darmajaya kemarin (04/10), Dr. H. Agus Mardihartono, MM bertemu langsung dengan mahasiswa pemenang DSC, dan menyempatkan diri untuk mencicipi produk-produk usaha mereka. Diantaranya, Rotbal (roti bantal), Batobi (batagor ubi), dan Gobela (crispy ikan pedas).

“Saya sangat mengapresiasi produk-produk usaha yang dihasilkan mahasiswa ini. IIB Darmajaya memberikan mata kuliah kewirausahaan sebanyak 6 sks kepada mahasiswa yang tidak hanya teori, tetapi mereka juga melakukan praktek secara langsung,” ujarnya.

Rektor UTB yang pernah menjadi Wakil Bupati Tulang Bawang periode 2007 – 2012 ini mengungkapkan, bahwa program kompetisi kewirausahaan yang dilakukan IIB Darmajaya telah menginspirasinya untuk dapat menerapkan di Universitas Tulang Bawang.

Menurutnya, dukungan kampus untuk mahasiswa wirausaha yang dibungkus dalam bentuk kompetisi startup ini patut diapresiasi. Karena kompetisi ini memacu adrenalin mahasiswa untuk bersaing menjadi pengusaha.

“Mungkin kedepannya, UTB bisa bekerjasama dengan IIB Darmajaya dalam hal pengembangan program-program kewirausahaan bagi mahasiswa. Sehingga dengan bekerjasama, kita bisa maju bersama membentuk mahasiswa yang berjiwa entrepreneur, berdaya saing, dan mandiri,” harapnya.(*)

DIBACA 4.376 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *