Selasa , Agustus 20 2019
Home / PENDIDIKAN / Reinkarnasoul III, UKMBS Musik IIB Darmajaya Hadirkan Endah n Rhesa

Reinkarnasoul III, UKMBS Musik IIB Darmajaya Hadirkan Endah n Rhesa

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Musik Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menghelat Reinkarnasoul Senandung Semesta dengan menghadirkan Endah n Rhesa.

Gelaran akan dilaksanakan 1 Maret 2019 di PKOR Way Halim ini mengangkat scene Folk, Pop, dan British. Tak hanya Endah n Rhesa, Reality Club dan Rubah Diselatan juga akan menghibur kawula muda di Bandar Lampung mulai pukul 15.00 WIB.

Ketua Pelaksana Reikarnasoul Senandung Semesta, Lintar Pratama Byancha mengatakan Reinkarnasoul Senandung Semesta ini merupakan yang ketiga dengan menghadirkan guest star Endah n Rhesa. “Ini acara tahunan kami dari program kerja UKM Musik. Tahun ini kita angkat folk, pop, dan british,” kata dia.

Gelaran kali ini, kata Lintar, untuk mengangkat aliran musik jenis folk, pop, dan british. “Kita juga gelar Reinkarnasoul untuk mengangkat musisi lokal. Dari band lokal ada Little Chili, Alaska Eight, Phyla Project, dan Merges,” ujar mahasiswa Akuntansi ini.

Lintar menjelaskan bagi pecinta musik di Lampung dapat hadir pada 1 Maret 2019 untuk bernyanyi bersama di PKOR Way Halim. “Free untuk siapapun yang ingin menonton Endah n Rhesa. Datang saja langsung ke PKOR Way Halim,” kata dia semangat.

Ketua Umum UKM Musik IIB Darmajaya, Ricky Goklas Andrean Manurung menambahkan Reinkarnasoul ini juga terdapat kontes pakaian, folktografi, lapak pakaian, lapak makanan, dan permainan. “Tujuannya agar masyarakat lebih mengetahui genre musik folk, pop, dan british,” ucapnya.

Mahasiswa Jurusan Akuntansi IIB Darmajaya ini menambahkan UKMBS Musik menjadi wadah dalam mendukung musisi lokal. “Kita ngasih wadah. Biar lebih tahu masyarakat kalau genre folk, british dan pop. Ini juga mengangkat nama Darmajaya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan pembelajaran secara nonformal dalam mengadakan sebuah acara atau event. “Mahasiswa dapat langsung praktik untuk merencanakan, mengorganisir dan menampilkan sebuah program. Tentunya kegiatan yang dilakukan positif dan menambah wawasan mahasiswa tersebut,” ucapnya.

Dia menerangkan kreativitas mahasiswa dalam menggelar kegiatan juga menjadi nilai tambah sebagai pengalaman dan bekal untuk bersaing dalam dunia kerja. “Pengalaman dalam menggelar event juga menjadi catatan dalam curiculum vitae mahasiswa ketika lulus nanti. Ini juga yang selalu kita tekankan bahwa tidak hanya akademis karena kemampuan nonakademis juga sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini,” kata Muprihan. (**)

DIBACA 7.006 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *