Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Rehab RTLH, Tentara Sortir Material Bangunan

Rehab RTLH, Tentara Sortir Material Bangunan

(pelitaekspres.com) -BLORA – Dalam rangka menjaga kualitas hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di  program TMMD Reguler ke -104 Kodim 0702/Purbalingga, Tentara Satgas Kodim setempat melakukan sortir bahan material. Dengan cara itu, jika material berkualitas dipastikan akan bisa menghasilkan bangunan yang berkualitas.

Seperti yang dilakukan Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto selaku Bati Bakti TNI Kodim 0721/Blora, melakukan pengecekan bahan material yang akan digunakan untuk merehab RTLH milik Mbah Saki (65), seorang janda yang tinggal di Dukuh Goloyo Desa Jurangjero. Baik itu material berupa baru bata Herbel, semen perekat. ”Pendampingan pengecekan droping bahan material ini dilakukan apakah  sesuai pesanan baik jumlah maupun kualitasnya. Soalnya kami Tentara ingin menciptakan karya yang berkalitas di lokasi TMMD,” jelas Peltu Suharyanto.

Ditambahkan, sejak upacara TMMD dibukan, sejumlah Satgsa langsung menyentuh sasaran fisik rehab RTHLH. Untuk kepentingan itu, bahan-bahan material yang disiapkan harus diyakinkan  benar-benar berkualitas agar  nantinya hasil rehab RTLH  maksimal.

”Dengan dijaganya kualitas bahan bangunan tersebut, harapannya selepas penutupan TMMD nanti, para pemilik rumah masing-masing dapat merasakan berkah yang maksimal dari pekerjaan yang telah dilakukan Satgas TMMD Kodim 0721/Blora bersama warga,” tambah Peltu Suharyanto. (pendim 0721/Blora)

 

 

DIBACA 5.907 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *