Rabu , Maret 20 2019
Home / HUKUM & KRIMINAL / Ratusan Warga Binaan Lapas Kotaagung ikuti penyuluhan penyakit TBC.

Ratusan Warga Binaan Lapas Kotaagung ikuti penyuluhan penyakit TBC.

(pelitaekspres.com)-TANGGAMUS-Ratusan Warga binaan Rumah tahanan (Rutan) klas IIB Kotaagung, Tanggamus mengikuti penyuluhan penyakit TBC, Rabu (13/03/2019).

Penyuluhan ini digelar oleh Dinas Kesehatan Tanggamus dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk mencegah penyebarab penyakit tersebut ke 348 Warga Binaan Lapas Kotaagung.

Screning TBC dalam rangka hari TBC sedunia 24 maret 2019 ini di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus yg di wakili oleh Winarti dan Dinas Kesehatan Provinsi yg di wakili oleh Kabid P2P Ida Rismauli siagian s.kep, m.kes Provinsi Lampung di Lapas kelas IIB Kotaagung.

Winarti menyampaikan Sangat berkesan dengan sambutan Lapas Kotaagung untuk penyuluhan ini dan akan di jadikan kegiatan rutin Dinas Kesehatan untuk Kesehatan seluruh Warga binaan.

“Terimakasih atas antusias dan dukungannya oleh Kalapas untuk acara ini, kami sangat berkesan atas sambutan Kalapas”. Kata Winarti.

Kepala P2P Provinsi Lampung juga menyampaikan hal yang sama dan menjelaskan apa penyakit TBC itu dan seluruh warga binaan sangat mengapresiasi kedatangan beliau.

Sementara itu Kalapas mengatakan ini adalah kesempatan buat kami untuk membantu kami agar seluruh Narapidana sehat yang ada di dalam. ” Saya sangat mengapresiasi kunjungan dari Dinas Kesehatan tersebut dan apabila ada Narapidana yg positif TBC akan di tindak lanjuti dan di serahkan untuk pengobatan dari dinas kesehatan”. Tutup Sohibur Rahman. (Yan).

 

DIBACA 7.373 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *