Minggu , Agustus 18 2019
Home / NASIONAL / Ratusan Siswa Korban Gempa Sulteng Cairkan Dana Indonesia Pintar

Ratusan Siswa Korban Gempa Sulteng Cairkan Dana Indonesia Pintar

(pelitaekspres.com)- PALU– Para siswa-siswi di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, yang juga merupakan korban dari bencana gempa dan tsunami mulai mengurus proses pencairan dana bantuan dari pemerintah yakni Program Indonesia Pintar (PIP).

Bantuan itu  bertujuaan untuk membantu sejumlah siswa dari keluarga kurang mampu untuk tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menegah.

Desy Puspita Sari (13) dan Dinda sari (11), dua siswa kelas 6 dan kelas 5 Sekolah Dasar (SD) 2 Muhammadiyah kota Palu yang mendapatkan dana PIP, mengharapkan agar program bantuan pendidikan tersebut bisa terus berjalan dan proses pencairannya dibank dipermudah.

Sementara, Putri Nur Rahmadina (17), siswi kelas 9 SMP Negeri 14 Palu,  mengharapkan agar pemerintah pusat bisa terus mengkucurkan dan mempermudah proses pencairan bantuan dana PIP tersebut. ” Semoga bisa cepat cair, persyaratan sudah saya urus sisa dimasukan ke Bank BRI, ” Harapnya.

Seperti yang dikutip pada situs kemendikbud.  http://indonesiapintar.kemdikbud.go.id/

PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal (mulai SD/MI hingga anak Lulus SMA/SMK/MA) maupun pendidikan non formal (Paket A hingga Paket C serta kursus terstandar).

Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung. (R.NUR)

DIBACA 7.020 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *