Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Ratusan Prajurit TNI Gabungan, Masuk Lokasi TMMD Reguler Pemalang

Ratusan Prajurit TNI Gabungan, Masuk Lokasi TMMD Reguler Pemalang

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Ratusan anggota TNI dari Brigif 4/Dewa Ratna dan Yonif 407 Padma Kusuma Kota Slawi Kabupaten Tegal, Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya Banyubiru Kabupaten Semarang, serta Denkesyah Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, telah sampai di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Senin (25/2/2019).

Di desa lokasi TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang tersebut, mereka disambut Danramil 06 Bodeh, Kapten Infanteri Teguh Wibowo di lapangan desa tempat digelarnya upacara pembukaan TMMD yang akan dibuka oleh Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen. Mereka akan bergabung dengan para Babinsa Kodim dalam Satuan Tugas TMMD Reguler 104.

Pengerahan pasukan dalam pembangunan Jatiroyom ini melibatkan lintas sektoral, jadi tak hanya dari TNI saja, namun dari Pemkab dan Polres Pemalang serta warga masyarakat desa sasaran dan sekitarnya.

Diungkapkan Danramil, “Penugasan dalam pembangunan desa seperti inilah yang dinantikan khususnya rekan dari satuan tempur maupun bantuan tempur. Tugas seperti ini di satuan masing-masing juga digilir sebagai pengalaman berbaur dengan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, selama 30 hari kedepan mereka akan tinggal, makan dan beraktivitas di rumah-rumah warga setempat (orang tua asuh) dengan Uang Lauk Pauk diserahkan dan dimasakkan kepada mereka. “Dengan begitu diharapkan kehadiran mereka tidak memberatkan warga yang ditumpanginya. Selain itu, tujuan pembangunan ini adalah terciptanya asimilasi dua arah,” imbuhnya. (0711).

 

DIBACA 6.305 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *