Kamis , April 25 2019
Home / ADVERTORIAL / Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Memperingati Satu Dasawarsa Bumi Ragem Sai Mangi Wawai

Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Memperingati Satu Dasawarsa Bumi Ragem Sai Mangi Wawai

(pelitaekspres.com)-TUBABA–Ketua DPRD Tulang Bawang Barat (Tubaba), Busroni, SH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan menghormati kemajemukan suku, agama, sosial dan budaya di daerah setempat. Hal ini agar semua pihak tidak mudah terprovokasi dan terhasut oleh hal-hal yang dapat memicu perpecahan dan perselisihan antar masyarakat, mengingat konflik antar masyarakat selalu berakhir dengan kerugian, baik material, sosial, bahkan kematian.

“Oleh karena itu, kami mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, serta selalu menjalin komunikasi yang baik agar setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik dan tidak menimbulkan konflik di masyarakat,”ungkapnya dalam Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Satu Dasawarsa (10 Tahun) Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, yang berlangsung di Aula Sidang Gedung DPRD Tubaba, pagi tadi, Kamis (4/4/2019).

Busroni juga berharap, peringatan hari jadi kabupaten yang diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada 3 April tahun 2009 itu, dapat meningkatkan rasa cinta demi kemajuan dan kelancaran setiap program pembangunan yang telah dicanangkan, dan meningkatkan kerja nyata dalam menciptakan kesejahteraan di kabupaten ini.”Kita harus saling asah, asih, dan asuh agar karya nyata dapat kita ciptakan untuk kemajuan Tubaba,”imbuhnya.

Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para Pejuang, Perintis, dan Pendiri Kabupaten Tubaba, yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan hingga seperti saat ini.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk terus bekerja menyumbangkan kemampuan yang miliki dalam membangun daerah, agar cita-cita mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera sesegera mungkin dapat tercapai.“Mari kita lanjutkan program-program percepatan pembangunan yang telah kita susun secara bersama-sama, dan kelak manfaatnyapun akan tetap kita rasakan secara bersama-sama pula,”ujarnya. Kepada jajaran DPRD Tubaba, Bupati Umar Ahmad juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas komitmen, kemitraan, dan kerja nyata dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini.

Mewakili Gubernur Lampung, Staf Ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Theresia Sormin menyampaikan rasa bangga terhadap pencapaian pembangunan di Kabupaten Tubaba hingga satu daswarsa ini. Menurutnya, dibawah kepemimpinan Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan, kemajuan yang dicapai luar biasa. Kita semua berharap Tubaba kedepannya akan semakin maju, sejahtera, dan berdaya saing. Keberhasilan yang telah diraih ini perlu dipertahankan, dipelihara, serta ditingkatkan,”harapnya.

Selain Bupati Tubaba, Hi. Umar Ahmad, SP dan Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Theresia Sormin, hadir pula Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, Pimpinan dan segenap anggota DPRD Tubaba, anggota Forkopimda, Sekdakab Herwan Sahri, SH, M.AP, pejabat pratama dan pejabat administratur di lingkungan Pemkab Tubaba. Selain itu, TP-PKK Tubaba, Tokoh Perintis Pembentukan Kabupaten Tubaba, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Seusai Rapat Paripurna dilakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas hari jadi Kabupaten berslogan ragem sai mangi wawai itu. Dan dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Tubaba Busroni, SH memberikan potongan nasi tumpeng pertama kepada Staf Ahli Gubernur Theresia Sormin sebagai bentuk terimakasih kepada Pemprov Lampung yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Tubaba, dilanjutkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tubaba, serta tamu undangan lainnya.(ADV)

DIBACA 7.874 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *