Senin , Januari 21 2019
Home / POLITIK / Rakernis Penanganan Pelanggaran Administrasi Sambut Pemilu Damai

Rakernis Penanganan Pelanggaran Administrasi Sambut Pemilu Damai

(pelitaekspres.com)-PAGARALAMРDalam rangka mewujudkan Pemilihan Umum yang baik dan lancar, Rabu (05/12) bertempat di Favour Hotel Pagaralam digelar rapat kerja teknis (Rakernis) Penanganan  pelanggaran Administrasi sambut pemilu 2019.

Acara rakernis dihadiri oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, perwakilan Bawaslu Provinsi, Yenli Elmanoferi, Kajari, Wakapolres, dan anggota Bawaslu Pagaralam.

Dalam laporannya, Ikhwan dari devisi Hukum dan Penindakan, Pelanggaran (HPP) menjelaskan, program pengawasan oleh Bawaslu Pagaralam bertujuan memberikan pemahaman lebih, terkait pelanggaran pelanggaran kepada yang terlibat.

“pengarahan dan masukan dari Polri, Kejaksaan terkait pelanggaran Pemilu sangat diharapkan.”jelas nya.

Sementara Wakapolres Pagaralam Kompol Tri Wahyudi menambahkan, Sentragakumdu merupakan tempat melapor dan laporan itu harus ditindaklanjuti. Kita harus membuang ego sektoral masing masing sehingga Pemilu bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Kajari Pagaralam, Jaja SH dalam kesempatan ini menyatakan, Bawaslu selaku pengawas harus bisa meminimalisir timbulnya pelanggaran. “Dengan berpedoman masing masing stakeholder dengan hak dan kewajiban.”terangnya.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam sambutannya, rakernis diharapkan membuahkan hasil yang kita harapkan dan menjadi pedoman dalam penanganan pelanggaran Pemilu bila ada. Mengingat penanganan pelanggaran Pemilu terbatas waktunya.

Sementara Kordinator SDM Bawaslu Provinsi, Yenli mengatakan, moment ini penting adanya karena melibatkan sentra gakumdu, didalam mengatasi bilamana ada pelanggaran Pemilu. “Netralitas ASN juga dibutuhkan jangan sampai ada temuan ASN yang tidak netral.”pesannya.

Meski terbatas nya Personil Bawaslu, namun Bawaslu Pagaralam akan siap melaksanakan tugas pengawasan. (Repi Blac)

DIBACA 7.770 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *