Rabu , Maret 20 2019
Home / DAERAH / Bupati Waykanan Hadiri Pembinaan dan Pembekalan Anggota Linmas

Bupati Waykanan Hadiri Pembinaan dan Pembekalan Anggota Linmas

(pelitaekpres.com)-WAYKANAN-Bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Pembinaan Serta Pembekalan Sat Linmas Se-Kabupaten ini, Kamis (14/03/2019).

Acara yang diprakarsai Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Way Kanan itu juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0427/Wk Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si, Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, S.IK, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Achmad Gantha, L’Ng.,M.M, Kepala dan unsur Dinas Komunikasi dan Informatika, Satuan Polisi Pamong Praja, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Humas dan Protokol serta Camat Se-Kabupaten Way Kanan.

Menyampaikan arahannya, Raden Adipati Surya mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan pembekalan dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya peningkatan kemampuan dan kapasitas anggota Linmas agar menjadi Anggota Linmas yang professional dan terampil.

“Way Kanan memiliki 2.227 anggota Sat Linmas yang akan dibina serta diberi pembekalan setiap tahunnya agar menjadi anggota yang lebih professional dan terampil, terutama mengingat pada tanggal 17 April 2019 mendatang akan diselenggarakannya Pemilihan Umum secara serentak, untuk itu diharapkan anggota Sat Linmas dapat membantu dalam menciptakan suasana Pemilu yang kondusif, sehingga dapat terlaksana pesta demokrasi yang tertib, aman dan tentram”, ujar Bupati Adipati.

Selanjutnya, Bupati muda ditiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M itu juga mengatakan bahwa suksesnya pelaksanaan Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum Daerah selaku penyelenggara, tetapi merupakan tanggung jawab bersama baik Pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat termasuk dari Anggota Sat Linmas.

“Pembekalan dan Pembinaan linmas pada hari ini memberikan makna dan spirit bagi segenap warga Linmas agar bersemangat dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara serta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Linmas dalam penanganan gangguan dan ancaman dengan cepat, dan tepat khususnya dalam pelaksanaan Pemilu”, lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Adipati itu berpesan kepada seluruh anggota Linmas untuk dapat mengikuti pembinaan dan pembekalan hari ini dengan baik sebagai kesiapan dalam melaksanakan tugas yang telah dibebankan pada pelaksanaan Pemilu mendatang.

Diketahui, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, termasuk melaksanakan penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilihan umum. Begitu penting dan besarnya peran Linmas dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, maka sangat bijaksana jika Pemerintah memberikan perhatian kepada aparat Linmas sebagai bentuk apresiasi terhadap peran mereka selama ini. Karena Satlinmas dituntut kesiapannya yang mantap dan akurat baik teknis dari perangkat perlindungan masyarakat secara profesional, sehingga masyarakat yang berhak memilih dapat menyalurkan aspirasi politik dengan aman, tenang dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun. (Deni)

DIBACA 7.012 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *