Kamis , Oktober 17 2019
Home / POLITIK / Rabu Malam Para Tokoh PD se-Indonesia Akan Berkumpul di Kediaman SBY

Rabu Malam Para Tokoh PD se-Indonesia Akan Berkumpul di Kediaman SBY

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG- Rabu (10/7) malam besok, para tokoh Partai Demokrat (PD) se-Indonesia dipastikan akan berkumpul di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Mereka menghadiri acara tahlilan dan doa untuk Almarhumah Ani Yudhoyono yang wafat 40 hari silam.
Para ketua dan sekretaris DPD PD se-Indonesia pun dipastikan hadir pada acara tersebut. Pun pengurus DPP PD, para anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI, serta para kader partai berlambang mercy tersebut.

Sebelum acara tahlilan yang dimulai pukul 19.00 WIB, para pimpinan DPD PD se-Indonesia mendampingi SBY dan keluarga, akan melakukan tabur bunga di pusara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, membenarkan kabar tersebut. “Iya, rabu sore semua pimpinan DPD PD se-Indonesia akan ke makam Bu Ani. Melakukan tabur bunga. Setelah itu langsung ke rumah Pak SBY di Cikeas untuk malamnya mengikuti acara tahlilan mengenang 40 hari wafatnya Ibu Ani,” kata Fajar, panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad.

Menurut dia, sudah sewajarnya kader PD mengikuti acara tahlilan di kediaman SBY untuk mengenang dan mendoakan Ibu Ani Yudhoyono yang meninggal dunia 1 Juni silam di Singapura.
“Karena itu bagi kader PD Lampung . . .

. . . yang akan ikut acara tahlilan, saya persilakan untuk langsung ke Cikeas,” imbuh dia.

Bukan hanya untuk mendoakan Ibu Ani saja para tokoh PD kumpul di Cikeas. Kamis (11-7) pagi, seluruh ketua dan sekretaris DPD PD se-Indonesia akan mengadakan rapat kordinasi dengan DPP PD yang langsung dipimpin SBY selaku ketua umum.

“Kamis pagi, semua ketua dan sekretaris DPD PD se-Indonesia mengikuti rapat kordinasi di kediaman Pak SBY di Cikeas. Tentu banyak hal strategis yang akan disampaikan ketua umum pada rapat tersebut,” lanjut Fajar.

Menurut perkiraannya, pada rakor DPP dan DPD PD itu, SBY akan menyampaikan sikap partai pascapilpres dan langkah-langkah menghadapi pilkada serentak 2020.

“Soal bagaimana kebijakan pimpinan partai, saya tidak berani mengira-ngira. Tentu kebijakan yang akan diambil Pak SBY pasti yang terbaik. Bukan hanya untuk partai, kader, dan simpatisan, namun juga untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Fajar seraya memastikan Ketua DPD PD Lampung, M. Ridho Ficardo, dan dirinya akan hadir dalam dua agenda penting yang terpusat di Cikeas itu.

“Insyaallah Ketua (Ridho) akan hadir, dan saya mendampingi beliau,” ucapnya saat dihubungi Selasa (9-7) siang melalui telepon. (*)

DIBACA 5.817 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *