Kamis , November 22 2018
Home / PENDIDIKAN / Presiden BEM Umitra Indonesia Beri Materi Kuliah Umum

Presiden BEM Umitra Indonesia Beri Materi Kuliah Umum

(pelitaekspres.com)-PEDISIR BARAT-Presidenn BEM Universitas Mitra Indonesia M.Khalid Fredy Saputra menjadi pembicara dalam kuliah umum yang diadakan oleh MAN 1 Pesisir Barat, kegiatan yang bertemakan “dengan ber organisasi mengukir prestasi dan mewujudkan mimpi ” dihadiri oleh pimpinan sekolah, dewan guru, dan seluruh siswa – siswi MAN 1 Pesisir Barat yang jumlahnya hampir 1000 pelajar.

Dalam kuliah umum tersebut Fredy menyampaikan bahwa setiap manusia pastilah memiliki keinginan, cita – cita dan juga impian yang ingin dicapai baik itu impian menjadi seorang pengusaha sukses, impian menjadi seseorang pemimpin disuatu daerah, impian menjadi programmer atau lain sebagainya, namun yang jadi pertanyaan bagaimana impian itu bisa terwujud, bisa menjadi realitas yang dapat dirasakan secara real dan tidak hanya sebatas cerita fiktif belaka namun menjadi suatu kisah nyata yang kita jalani di dunia yang serba terbatas dan penuh dengan Persaingan ini, salah satu cara yang sangat menjanjikan untuk meraih semua impian itu adalah dengan ber organisasi. Perlu kita ketahui bahwa saat ini kecerdasan intelektual hanya menyumbang 10 – 20 % kesuksesan seseorang, sementara sisanya 80 – 90 % ditentukan oleh kecerdasan emosional dan spiritual dan untuk mendapatkan kecerdasan tersebut jawabannya adalah adalah tentu dengan ber organisasi, karena organisasi akan melatih kecerdasan emosional dan spiritual kita sehingga jalan kita untuk menggapai impian dan meraih kesuksesan akan terbuka lebar untuk kita dapat kan.

Dengan berorganisasi juga dapat mewujudkan fitrah manusia karena organisasi merupakan bentuk masyarakat yang terbaik, didalamnya terdapat kejelasan aturan main yang tertuang dalam peraturan organisasi dan dalam budaya organisasi memiliki jenjang struktural yang jelas, serta memiliki tujuan dan prinsip – prinsip dasar yang menginspirasi kehidupan ber organisasi yang eksplisit, sehingga individu yang ber organisasi merupakan individu yang paling memiliki peluang mewujudkan fitrah kemanusiaan nya yang merdeka, berkehendak untuk tumbuh, dan saling memberi dengan yang lainnya.

Drs.H. Mudarni M.Pd.I selaku Waka sarana prasarana mengatakan kami sangat bangga terhadap Fredy yang juga merupakan alumni karena telah menyempatkan diri untuk hadir bersilaturahmi dan memberikan materi kepada seluruh siswa – siswi MAN 1 Pesisir Barat mengenai pentingnya ber organisasi didalam kehidupan. Kami berharap atas apa yang telah ia sampaikan kepada seluruh pelajar akan melahirkan rasa kebersamaan dan akan menanamkan nilai – nilai persaudaraan antar siswa – siswi karena sejatinya dalam proses – proses yang dialami dalam ber organisasi antara individu satu dengan yang lainnya akan menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan yang kuat. Kebersamaan kuat itu pula yang akan menjadi bekal untuk tumbuh dan berkembang bersama, saling menolong, saling membantu, sehingga akan melahirkan sebuah kesuksesan bersama,” ujarnya.

Arif Rahman S.Ag selaku Waka bidang kemahasiswaan merasa senang dengan kehadiran sosok Fredy yang telah memberikan sebuah materi yang sangat menginspirasi bagi para pelajar, kami juga berharap apa yang disampaikan Fredy selaku kakak dari siswa – siswi MAN 1 Pesisir Barat ini dapat menjadi sebuah motivasi dan memberikan rasa semangat kepada para pelajar untuk selalu aktif ber organisasi sehingga apa yang mereka dapatkan nantinya dalam proses ber organisasi dapat memberikan jalan bagi mereka untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Heri Yanto S.Psi selain sebagai Guru BK, yang juga merupakan pembina senior organisasi di MAN 1 Pesisir Barat mengungkapkan, kami sengaja mengundang sosok Fredy untuk hadir ditengah – tengah seluruh pelajar MAN 1 Pesisir Barat untuk memberikan kuliah umum mengenai arti pentingnya berorganisasi. “Kami sangat mengenal sosok Fredy selain selalu mendapat kan juara kelas, Fredy juga merupakan aktivis disekolah nya dulu berbagai organisasi digelutinya bukan hanya sekedar mengikuti tetapi ia juga merupakan ketua atau pimpinan dalam berbagai organisasi di MAN 1 Pesisir Barat. Kami juga merasa bangga atas prestasi beliau menjadi presiden BEM dikampus atau universitas yang merupakan tempat ia menimba ilmu yakni di Universitas Mitra Indonesia. Kami berharap dengan kehadiran sosok Fredy disekolah akan memberikan sebuah insipirasi bagi para pelajar sehingga dapat mengikuti jejak langkah beliau untuk berprestasi juga menjadi sebuah kebanggaan terutama bagi MAN 1 Pesisir Barat,” pungkasnya.

Sementara itu Rizka Amalia Putri salah satu siswi MAN 1 Pesisir barat yang juga merupakan Ketua organisasi PMR disekolahnya mengungkapkan begitu senang dengan kehadiran sosok Fredy. “Apa yang disampaikan kak Fredy sungguh membuat kami ter motivasi untuk selalu semangat menggapai kesuksesan kami sangat berterima kasih karena kak Fredy dapat hadir ditengah kami, dengan tekad dan keyakinan kami akan selalu berusaha untuk dapat melakukan yang terbaik demi kemajuan bersama sesuai apa yang dikatakan kak Fredy,” ujar Rizka.

Diakhir pemaparan materi, mahasiswa keperawatan ini juga memberikan pemahaman kepada para pelajar bahwa masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda seperti adik – adik semua. Generasi muda merupakan faktor penting yang sangat diandalkan oleh bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan bangsa.

Fredy juga berpesan kepada para pelajar, bahwa, sukses bukanlah berapa banyak yang kita dapat,
Tetapi berapa banyak orang yang telah kita bantu,
Berapa banyak orang yang berkembang karena kita,
Berapa banyak orang yang tergerak hatinya karena kita.

“Berikanlah yang terbaik bagi MAN 1 Pesisir Barat dan berikan lah yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia,” pungkas Fredy.(*)

DIBACA 4.639 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *