Kamis , April 25 2019
Home / NASIONAL / Prajurit TNI Pemalang Kaderisasi Militer Murid SD Jatiroyom

Prajurit TNI Pemalang Kaderisasi Militer Murid SD Jatiroyom

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Prajurit TNI dari kesatuan Kodim 0711 Pemalang, yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-104, memberikan pendampingan pelajaran sekolah dan motivasi kepada kepada murid-murid kelas 6 SDN 02 Jatiroyom Kecamatan Bodeh yang ingin menjadi prajurit TNI.

Nampak Serda Tolani dan Kopda Mulyo didampingi Dalali (45), menanamkan secara garis besar tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air kepada 42 siswa yang terdiri dari 22 orang laki-laki dan 20 orang perempuan, diantaranya adalah Dea (12), Cintia Mawar (12), Desti Anugerah (12), Chaerul Anwar (12), Varel Nikolasari (12) dan Viki Hadinata (12).

Hal ini diapresiasi Dalali mewakili Kepala Sekolah dan Wali Murid, Winarti (51), bahwa apa yang dilakukan anggota Satgas TMMD tersebut adalah wujud peran andil dalam mencerdaskan anak bangsa dengan metode menceritakan pengalaman tugas sambil menyisipkan nasehat.

Metode ini terbukti efektif membangun semangat, pola pikir, serta kedekatan emosional dua arah. ”Pola ini saya lakukan mengingat para murid sekolah dasar membutuhkan sesuatu yang baru seperti pengalaman tokoh-tokoh TNI dan lagu-lagu kebangsaan untuk memacu semangat belajar mereka,” ungkap Tolani, guru dadakan di lokasi TMMD, Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. (0711).

DIBACA 7.639 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *